Wisata Jembatan Situ Gunung

Di sebuah desa yang terletak di kabupaten Sukabumi, terdapat sebuah jembatan di atas sungai besar yang sangat bersih di dekat desa Kadudampit. Jembatan yang menghubungkan desa Kadudampit dengan air terjun ini bernama "Curug Ciberem". Dari air terjun tersebut, air yang mengalir di dekat kaki "gunung gede" menciptakan beberapa air terjun lainnya, salah satunya bernama Curug Sawer yang sangat indah.

Lokasi jembatan ini tidak jauh dari desa Kadudampit. Jika kita mulai dari arah Kadudampit bawah, kita akan menempuh waktu sekitar 2 jam. Jalur yang akan kita lalui menuju jembatan ini bukanlah jalan yang rusak, melainkan jalan yang sudah beraspal dan pepohonan pinggir jalan yang tertata rapi. Dengan biaya yang murah untuk memasuki kawasan jembatan ini, semua orang ingin datang ke sini.

Jika kita sudah berada di jembatan ini, jiwa kita akan merasa sejuk dan nyaman dengan udara segar dan angin sepoi-sepoi, dan rasa lelah akan hilang.campur tangan dari pemerintah daerah juga membawa hasil yang baik dengan kerjasama masyarakat setempat karena jalur yang dibuat oleh masyarakat dan juga tempat untuk kita berbelanja di pinggir pintu masuk jembatan sangat tertata dengan rapih dan bersih.Yakni anak tangga yang tersusun dapat dilalui dengan baik dan tidak terasa lelah.

Hal ini dikarenakan di sepanjang jalan menuju ke jembatan ada tempat peristirahatan dan banyak minuman dan makanan ringan dijual disana.Pada saat menuju jembatan ini kita juga dapat memandang indahnya danau yang berada di daerah Kadudampit yang sangat indah.Setelah melewati jembatan para wisatawan bisa Mandi dialiran air terjun Curug sawer yang mantap karena air yang sejuk sangat cocok untuk beristirahat kita bisa berbaring dipinggiran bebatuan dapat menghilangkan rasa lelah yang Kita dapat untuk menuju jembatan ini dan melewati jembatan untuk sampai ke Curug sawer . Selain menikmati Waterfall ini kita juga dapat menikmati kuliner yang langsung berasal dari hasil pertanian di dekat daerah ini, seperti; sayuran dan buah-buahan.

Harapan saya untuk menjamin keamanan wisata yang satu ini baik wisatawan dari luar dan dari dalam pemerintah tetap berpartisipasi didalamnya. Dengan menjaga jalan dan perawatan yang ada didekat lokasi jembatan ini agar didatangi banyak oleh pengunjung.

Fikri Nur Ramdani



Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo