Guncangan Gempa Tuban Terasa Kuat di Jakarta dan Sekitarnya

Jakarta- Guncangan gempa terasa di Jakarta dan sekitarnya. Kabarnya guncangan tersebut terasa di kawasan Jakarta Selatan sore ini.
Dari pantauan di kawasan Jakarta Selatan,guncangan gempa terasa pukul 16.59 WIB, Jumat (14/4/2023). Guncangan gempa tersebut berasa dari gedung berlantai tinggi di kawasan Jakarta Selatan.
Dilansir dari detiknews gempa tersebut berasal dari gempa bumi magnitudo (M) 6,6 yang terjadi di Tuban , Jawa Timur (Jatim). Selain itu getaran juga terasa di daerah Jawa Barat dan Banten.
Berdasarkan keterangan Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono, gempa dirasakan paling kuat di Garut. Gempa ini dirasakan dalam skala IV MMI (Modified Mercalli Intensity) artinya pada siang hari yang dirasakan oleh banyak orang dalam rumah dan beberapa orang dari luar ruangan. Dikabarkan getarannya juga dapat membuat jendela atau pintu bergetar dan dinding berbunyi.
Pusat gempa ada di 68 km arah Barat laut Tuban pada kedalaman 632 km. BMKG mengatakan bahwa informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa saja berubah seiring kelengkapan data.

Fadiyah Citra Azhari
Peneliti Insight
Ig: azhariied_

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo