Dermaga Sunda, Resto Nuansa Sejuk dan Tenang di Tengah Kemacetan Nagreg

Bandung,- Kemacetan yang kerap terjadi di saat libur panjang, membuat sejumlah pemudik ingin menepi dan beristirahat sejenak dari hiruk pikuk kemacetan.

Pada momen Libur Lebaran 2022, Jalur Nagreg selalu dipadati oleh kendaraan dengan kemacetan yang mengular.

Resto Darmaga Sunda di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, menawarkan suasana sejuk dan tenang untuk para pemudik melepas lelah.

Dilengkapi dengan danau di tengah restoran yang sangat luas, pengunjung bisa menikmati wahana sepeda air, memberi makan ikan, bahkan tersedia becak khusus anak untuk berkeliling di sekitar suasana restoran yang asri.

Manajer Restoran Darmaga Sunda cabang Nagreg, Alif Anwar (27), memaparkan restoran ini memang menawarkan ketenangan dan suasana sejuk kepada pengunjung.

"Restoran Darmaga Sunda ini merupakan tempat dimana tamu-tamu berkunjung menikmati suasana. Restoran ini menyediakan makanan favorit khas sunda. Tersedia juga lesehan, wahana, dan danau yang bisa memberikan ketenangan, tamu juga bisa memberi makan ke ikan-ikan di kolam," ujar afif, di Rumah Makan Darmaga Sunda, Selasa 03 Mei 2022.

Restoran yang bisa menampung 2.000 pengunjung ini memiliki tiga lantai dengan fasilitas yang sangat memadai. DarmagaSunda juga menyediakan rooftop yang menawarkan pemandangan indah di malam hari.

Rooftop tersebut seringkali di pesan untuk acara resmi seperti pertunangan dan pernikahan, karena itu Darmaga Sunda seringkali disebut sebagai Darmaga Cinta.

Di atas ada rooftop, bisa untuk foto-foto. Acara pernikahan dan acara tunangan juga bisa dilangsungkan di sana. Di sini juga sering disebut darmaga cinta, karena banyak yang bertemu dengan cintanya, atau bertemu di pelaminan, antar karyawan juga ada," tutur Alif.

Alif menambahkan, Gurame Saos Darmaga dan seafood di restoran ini sangat terkenal dan menjadi menu favorit.

"Untuk menu khas disini ada Gurame Saos Darmaga, disini sangat terkenal. Ada juga Darmaga Seafood itu favoritnya," jelasnya.

Destinasi wisata dan juga tempat rehat arah Bandung maupun Garut-Tasikmalaya ini merupakan cabang pusat dari tiga restoran yang lainnya.

Pusatnya di Darmaga Sunda Nagreg, yang kedua outletnya ada di Darmaga Sunda Tasik, Kemarin baru launching cabang yang ketiga, Darmaga Sunda Lembang," imbuh Alif.

Cabang yang keempat, ungkap Alif, akan dibuka di Garut. Namun untuk tempat masih dirahasiakan untuk memancing rasa ingin tahu pengunjung.

"Nanti di Garut dibuka lagi, tepatnya masih rahasia ya. Biar surprise untuk tamu-tamu yang penasaran, kita insyaallah ada opening," guraunya.

Restoran unik dengan ikon Perahu Pinisi yang seakan berlabuh di Dermaga ini, menjamin kualitas makanan baik dari sisi kebersihan dan kualitas rasa.

Kebersihan tempat juga selalu dirawat dengan baik.

Disini kita memberikan pelayanan yang ekstra. Mulai dari SOP-nya, kenyamanan, dan makanan yang higienis," pungkasnya.

Mahasisiwa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo