Desa Wisata Pangalengan Nimo Highland

Dataran Tinggi Nimo menjadi populer baru-baru ini. Bukan tanpa alasan pesona yang diusulkan itu luar biasa. Tidak salah jika banyak orang yang sangat tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Pangalengan ini.

 Sebelum mengunjungi destinasi wisata ini, ada baiknya Anda mengetahui beberapa informasi penting. Hal-hal seperti harga tiket, jam buka, fasilitas rute dan akses menuju destinasi bisa menjadi informasi penting. Simak selengkapnya di bawah ini, ya!
1. Rute dan lokasi Dataran Tinggi Nimo 
Tempat wisata baru di Bandung ini terletak di Gunung Nini. Alamat lengkap versi Google adalah Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung Selatan, Jawa Barat.

 Mencapai Dataran Tinggi Nimo relatif mudah. Anda dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Jarak dari Kota Bandung ke kawasan ini cukup memakan waktu sekitar 50 kilometer dan waktu tempuh sekitar satu hingga dua jam. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi atau ojek online, Anda hanya perlu memasukkan tujuan yang diinginkan di peta dan Anda akan dipandu langsung ke tempat tujuan.

 Pilihan transportasi umum termasuk angkutan umum atau ojek. Dari pusat kota Bandung, Anda bisa naik angkot jurusan sub terminal Kebon Kelapa dan dari sana menuju terminal Pangalengan. Anda kemudian dapat melanjutkan perjalanan ke tempat wisata ini dengan kendaraan umum atau dengan ojek. 2. Jam buka
Tempat wisata di Pangalengan ini buka setiap hari  minggu. Namun, jam operasionalnya hanya memiliki interval waktu tertentu.

 Pada hari kerja, dari Senin hingga Jumat, Nimo Highland beroperasi mulai pukul 09.00. WIB hingga pukul 17.00. WIB. Sedangkan di akhir pekan dan hari libur nasional, tempat ini buka pukul 16.30 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB. Bagi mereka yang ingin melihat matahari terbit dan terbenam Nimo Highland, liburan dan akhir pekan adalah yang terbaik.
3. Tarif Dataran Tinggi Nimo 
Bisa dibilang tiket masuk ke kawasan wisata ini relatif murah. Untuk dewasa, harga tiketnya Rp 35.000 per orang. Untuk anak usia 4 hingga 10 tahun, harga tiketnya adalah Rp 25.000. Anak-anak di bawah 4 tahun dapat masuk gratis.

 Harga di atas hanya berlaku untuk tiket masuk. Sementara itu, setiap kendaraan wisata yang ditawarkan memiliki harga tiketnya masing-masing. Misalnya, ada tiga tarif ATV yang disesuaikan dengan jarak tempuh. Tarif Ceria Line Rp 60.000, Romantic Line Rp 110.000 dan Exploration Line Rp 175.000. Tiket wahana untuk anak-anak dan dewasa sama yaitu Rp 25.000 per orang.

 Pengunjung yang membayar tiket khusus juga bisa mencoba wahana lain yaitu virtual reality. Harga tiketnya Rp 30.000 di hari biasa dan Rp 35.000 di akhir pekan. Sementara itu, pengunjung yang membawa kendaraan sendiri juga harus membayar uang parkir, Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.
4. layanan yang tersedia
Fasilitas Nimo Highland nyaris sempurna. Anda akan menemukan kafe dan restoran untuk mengisi perut sambil menikmati pemandangan kawasan wisata ini. Ada juga berbagai tempat wisata menarik seperti menunggang kuda, quad biking dan virtual reality. Ada juga mushola bagi yang ingin menunaikan salat, toilet dan layanan antar jemput gratis.

 Nimo Highland juga menawarkan akomodasi termasuk tempat-tempat pantai dan berkemah. Sutradara juga menyiapkan berbagai lokasi foto panggung.

 5. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan di Dataran Tinggi Nimo 
Dataran Tinggi Gunung Nini atau Dataran Tinggi Nimo menawarkan pemandangan menarik yang tak terhitung jumlahnya. Temukan daftarnya di bawah ini!

 kendaraan off-road
Anda bisa menjelajahi kawasan wisata ini dengan ATV. Anda dapat memilih salah satu dari tiga jalur yang diusulkan, dengan jalur batu, lumpur atau pasir. Daya tariknya adalah rasa petualangan dan pemandangan keren yang ditawarkannya.

 Nimes Skybridge
Bisa dibilang kendaraan inilah yang membuat Nimo Highland menjadi viral. Jembatan kaca berbentuk U ini menawarkan lokasi yang menarik.

Resi Tri Rahayu 
Mahasiswa Uin Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo