Pesona Alam Gunung Bromo

Obyek wisata Jawa Timur yang paling terkenal yaitu wisata Gunung Bromo. Wisata Gunung Bromo menampilkan pemandangan yang indah seperti pegunungan, bukit-bukit, dan panorama matahari terbit. Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo mempunyai ketinggian sekitar 2000 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Akses menuju Kawah Gunung Bromo dapat ditempuh melalui kabupaten tersebut.

Gunung Bromo sudah menjadi ikon wisata pegunungan di Indonesia yang layak dinikmati dengan sejuta pesona pemandangan yang elok dipandang oleh mata. Oleh karena itu, banyak wisatwan yang berkunjung menikmati pemandangan yang ada. Pesona pegunungan dan bukit-bukit yang diselimuti awan pada pagi harinya dan hamparan rumput yang menyejukkan mata ketika berkunjung ke Gunung Bromo. Seketika wisatawan akan terlupa dari kesibukan kota yang padat.
Tempat wisata ini juga sering dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara yang ingin berlibur dan merasakan suasana alam pegunungan yang menyegarkan, mulai dari anak-anak hingga dewasa, mulai dari keluarga hingga instansi. Para pengunjung mengaku sangat senang bisa berkunjung ke tempat wisata Gunung Bromo, karena dapat menikmati suasana matahari terbit dari atas pegunungan yang tidak dapat anda rasakan di kota karena telah tertutup oleh gedung-gedung tinggi, selain itu juga dapat menambah pengalaman yang berkesan. Apa saja aktivitas yang dilakukan para pengunjung sehingga membuatnya menjadi pengalaman yang berkesan?

Salah satu tempat yang biasanya menjadi favorit wisatawan adalah Penanjakan Satu, dan Kawah Gunung Bromo. Di Penanjakan Satu, anda dapat melihat keindahan matahari terbit yang jarang ditemukan di kota yang padat. Sedangkan di Kawah Gunung Bromo Anda dapat menantang diri untuk berjalan dan menaiki tangga untuk mencapai puncak Gunung Bromo dan di puncak tersebut terdapat Kawah dari Gunung Bromo.

Bagi para wisatawan yang ingin bermalam, disediakan juga guest house atau hotel untuk penginapan yang tidak jauh dari tempat Wisata Gunung Bromo. Ada baiknya, para wisatawan memilih paket yang disediakan oleh travel tersebut untuk wisata dan penginapan, biasanya harga yang ditawarkan bermacam-macam, dari penginapan yang murah hingga yang mahal, tergantung dari permintaan para wisatawannya.
Setiap tempat wisata memiliki kekurangan dan kelebihan seperti halnya Wisata Gunung Bromo. Kelebihan yang dimiliki tempat ini adalah para wisatawan dapat menikmati suasana alam pegunungan yang indah, matahari terbit langsung dari dataran tinggi, dan pemandangan bukit-bukit lainnya yang eksotis, mendapat pengalaman baru, ilmu baru dan dapat menjalin pertemanan dengan para wisatawan lain. Disisi lain, Wisata Gunung Bromo ini memiliki kekurangan yaitu pengunjung tidak bisa menjaga lingkungan sehingga banyak sampah yang berserakan di sekitar tempat wisata, akses perjalanan yang rusak membuat para wisatawan yang menaiki mobil jeep merasakan benturan saat didalam mobil jeep.
nah, itu tadi gambaran sedikit mengenai pesona alam gunung bromo. buat kamu yang ingin merasakannya, silahkan datang langsung ke kawasan gunung bromo di Jawa Timur.

Neng Ayu Lestari/KPI 6B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo