Samuel L. Jackson Kembali Perankan Nick Fury Pada Serial Secret Invasion, Baca Sinopsisnya!

Insight-cybermedia.com, Bandung – Samuel L. Jackson kembali memerankan karakter Nick Fury pada serial Secret Invasion yang menjadi Fase Kelima Marvel Cinematic Universe (MCU) dan menjadi series pertama yang tayang pada tahun 2023 ini.

Biasanya Samuel L. Jackson hanya menjadi Cameo disetiap film Marvel, akan tetapi kali ini ia menjadi pemeran utama pada serial kali ini.

Nick Fury (Samuel L. Jackson) kembali pulang ke Bumi setelah menghabiskan bertahun-tahun bertukar peran dengan Skrull untuk tinggal di luar angkasa. Secret Invasion mengambil latar waktu masa sekarang di semesta MCU, tepatnya usai peristiwa serial She-Hulk (2022).

Ia memilih menghilang dari Bumi dalam waktu yang lama karena lelah dan merasa tak berhak berada di dunia itu setelah kematian rekannya dalam peristiwa Avengers: Endgame (2019).

Kehidupan Fury sejak saat itu lebih banyak dihabiskan bersama rekan-rekan sekutunya di Skrull, seperti Talos (Ben Mendelsohn) sang pemimpin suku alien tersebut.

Di sisi lain, hubungan Fury dengan sejumlah mantan agen S.H.I.E.L.D. juga merenggang karena hilang kontak, seperti Maria Hill (Cobie Smulders) yang sudah lama tidak menjalin komunikasi dengan mantan atasannya itu.

Hingga suatu hari, Nick Fury mengetahui rencana invasi Bumi oleh salah satu faksi pemberontak Skrull. Faksi itu dipimpin Gravik (Kingsley Ben-Adir), dengan Pagon (Killian Scott) sebagai wakilnya.

Faksi pemberontak itu memisahkan diri dari faksi Talos, sesama suku Skrull yang memiliki kemampuan berubah bentuk. Ia percaya bahwa cara terbaik untuk mengubah nasib Skrull adalah dengan menyusup ke Bumi demi mendapat sumber daya yang mereka butuhkan.

Gravik bersama anggota faksi pemberontak itu kemudian mengatur operasi di situs radioaktif yang tak terurus di kawasan Rusia.

Nick Fury akhirnya merekrut rekan-rekannya, mulai dari Maria Hill, Everett K. Ross (Martin Freeman), Talos, hingga Rhodey alias War Machine (Don Cheadle) untuk mencegah ambisi jahat faksi pimpinan Gravik.

Ia juga memutuskan untuk mengajak petinggi organisasi intelijen Inggris MI6 bernama Sonya Falsworth (Olivia Colman) dalam misi itu. Sebab, ambisi faksi Gravik itu berpotensi menghancurkan negara-negara lain, termasuk Inggris.

Secret Invasion digarap berdasarkan Marvel Comics berjudul sama karya Brian Michael Bendis dan Leinil Francis Yu. Dalam versi komik, cerita Secret Invasion berpusat tentang perang antara nyaris semua kelompok Superhero Marvel melawan Skrull.

Cerita itu kemudian diadaptasi menjadi serial dengan berbagai perubahan, termasuk penunjukkan Nick Fury sebagai cerita penting. Serial itu juga tidak melibatkan banyak superhero dan cenderung menampilkan pertempuran level Bumi.

Secret Invasion digarap Kyle Bradstreet sebagai kreator sekaligus kepala tim penulis. Ali Selim ditunjuk sebagai sutradara untuk seluruh episode serial itu.

Sederet bintang MCU yang akan muncul dalam serial itu yakni Samuel L. Jackson, Ben Mendelsohn, Don Cheadle, Cobie Smulders, dan Martin Freeman.

Selain itu, Secret Invasion akan menampilkan deretan aktor baru yang debut di semesta MCU. Mereka adalah Kingsley Ben-Adir, Killian Scott, Emilia Clarke, hingga Olivia Colman.

Secret Invasion terdiri dari enam episode yang tayang setiap Rabu mulai 21 Juni di Disney+ Hotstar.



Faiz Naufal Habibruohman

Faiznaufal40@gmail.com

UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo