DKM Darussalam Rutin Adakan Ifthar Jama’i bagi Jamaah Sekitarnya

        


Insight.com, Bandung. DKM Darussalam secara rutin tiap hari mengadakan Ifthar Jama’i bagi warga sekitarnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang diharapkan dapat merangkul semua kalangan masyarakat di sekitar masjid Darussalam. Masjid Darussalam sendiri beralamat di Jl. Pasirwangi Raya No. 1, Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Bandung. (30/032023)

Kegiatan tersebut ialah bentuk kerja sama antara DKM Darussalam dengan jamaah masjid Darussalam. Karena sebelum bulan Ramadhan tiba, H. Aris Muharam, S. Ag, selaku ketua DKM Darussalam membagikan formular kesediaan para jamaah untuk menjadi donator kegiatan Ifthar Jama’i.

“Kegiatan ini diadakan secara rutin tiap bulan Ramadhan dengan harapan dapat menunjukkan syiar agama Islam serta yang paling penting adalah dapat merangkul semua kalangan umat Muslim agar dapat merasakan kebahagiaan dari kebersamaan ketika berbuka,” ujar H. Aris Muharam. 

Tradisi Ifthar Jama’i ini tidak boleh sampai redup, karena ini adalah bagian dari cara DKM Darussalam untuk mensyiarkan serta mendakwahkan agama Islam. Karena mayoritas penduduk di sekitar masjid Darussalam adalah non-Muslim.

“Kami berusaha sebaik mungkin untuk mensyiarkan Islam, karenanya kami memprogramkan beberapa kegiatan yang sekiranya dapat menarik atensi dari para audience. Seperti usulan untuk secara rutin memperdengarkan Al Qur’an, membacakan hadits-hadits pilihan, menyebarkan undangan kajian umum yang diadakan di masjid Darussalam,” ujar H. Aris Muharam.

Dengan kegiatan-kegiatan tersebut, DKM Darussalam berharap dapat menjadi poros peradaban umat, sama seperti yang telah dicontohkan Rasulullah saw ketika mengorganisasi suatu masjid.

Indra Margana

marganaausi@gmail.com

@marganaid

Komunikasi Penyiaran Islam

UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo