Journaling Menjadi Opsi Terbaik Untuk Meredakan Stress, Yuk Cobain!


saat masih kecil tidak sedikit dari kita yang suka menuangkan pengalaman sehari-hari di buku harian untuk meluapkan apapun yang kita rasakan pada hari itu, namun kebiasaan tersebut kita tinggalkan setelah menginjak usia dewasa. yang padahal menulis di buku harian ( journaling ) sangat menyenangkan dan baik untuk kesahayan mental health lho Buddies karena bisa meredakan stress.

terkadang kita merasa stress karena terlalu banyak memendam beban pikiran sendirian, padahal kita sebagai manusia punya batas minimal untuk menampung segala sesuatu, yang jika terlalu banyak beban yang dipendam sendiri akan membuat kita mudah stress. karena Journaling adalah aktivitas menuangkan pikiran dan perasaan dalam bentuk tulisan atau gambar, yang mana hal tersebut dapat memahami serta menyalurkan perasaan kita dengan baik melalui media kertas.

dan journaling ini adalah metode pereda stress yang cukup mudah untuk dilakukan, cukup sisihkan waktu 10 menit sebelum tidur, siapkan alat tulis, lalu tulis atau gambar apa pun yang ada di pikiran kita. setelah melakukan journaling pasti perasaan kita akan terasa lebih baik karena sudah menyalurkan emosi senang, sedih, maupun marah dengan baik.


penulis : Isnaeni Alifia Syahara

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo