Tingkatkan Kreativitas Santri Dalam Desain Grafis Canva, Organisasi Santri Al Ihsan Adakan Workshop Santri Creative Training

Minggu, 26 Maret 2023 Kegiatan Workshop Santri Creative Training, yang di singkat (SCT) bagi Santri Pondok Pesantren Al Ihsan berlangsung dengan khidmat dan antusias dari Santri Putra dan Putri yang jumlah pesertanya mencapai 50 orang santri.

Kegiatan workshop ini di adakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kem-Kominfo) Organisasi Pondok Pesantren Al Ihsan (OSPAI).
Pelaksanan kegiatan workshop berlangsung di aula Pondok Pesantren Al Ihsan pada pukul 16.00 s/d menjelang buka puasa. Disediakan takjil untuk buka puasa bersama setelah kegiatan workshop.

Kegiatan workshop ini merupakan salah satu program kerja Kementerian Komunikasi dan Informasi OSPAI Al Ittihad masa amanah 2022-2023. Workshop ini sebagai bentuk pelatihan desain grafis Canva dengan mengundang narasumber yang kompeten di bidangnya.

Workshop ini di pandu oleh Narasumber Ahmad Muzaki yang merupakan editor media pesantren terbaik se-Jawa Barat dan Ridwan sebagai Moderator.
Dengan mengambil tema "Create Graphics Design Creativity with Canva". Kegiatan di buka langsung oleh Presiden OSPAI, M. Zamzam Mubarok. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan Santri Al Ihsan yang kreatif mengenai desain grafis Canva dengan mudah yang menarik dan profesional.

Narasumber menyampaikan materi yang di kemas dengan begitu menarik mengenai pengenalan fitur-fitur Canva, menciptakan desain yang unik dan banyak ilmu desain Canva lainnya. Output dari kegiatan ini diharapkan santri selain fokus dalam mengaji tetapi juga memiliki kemampuan dalam kreativitas desain grafis Canva. Selain itu, setelah kegiatan workshop peserta dan seluruh santri agar mengikuti lomba desain grafis canva dengan tema MARWAH "Make The Ramadan to be Wonderful and Hilarious".

Perlombaan desain grafis Canva dimulai pendaftaran dan pengumpulan karya tanggal 27 - 29 Maret 2023. Setelah itu pengumuman pemenang akan disampaikan pada penutupan kegiatan Berlian pada tanggal 12 April 2023.

Maghrisul Akhiroh Syam

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo