Kegagalan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 2023

Kegagalan indonesia dalam menggelan event akbar tersebut akan mengganggu kredibilitas indonesia dimata olahraga dunia. Salah satu penyebab gagal terselenggaranya piala u 20 di indonesia yaitu sejumlah penolakan terhadap israel yang dilakukan oleh aparat pemerintahan dan ormas-ormas islam.

Selain merusak citra indonesia di kancah persepak bolaan dunia bahkan bisa lebih luas lagi dalam berbagai bidang olahraga lain. Padahal pada saat ini indonesia sedang gencar-gencarnya menaikkan level di mata dunia terutama dalam bidang olahraga.

Menjadi tuan rumah piala dunia di kelompok umur junior bisa menjadi batu loncatan untuk indonesia mencalonkan diri sebagai tuan rumah piala dunia senior di masa yang akan datang. Akan tetapi akibat kejadian ini bila indonesia mencalonkan hal tersebut dunia akan memandang indonesia telah gagal melaksanakan piala dunia dilevel junior apalagi di level senior.

Lebih lanjutnya lagi tidak menutup kemungkinan indonesia akan bertemu dengan israel di turnamen lain atau kegiatan lain, bukan tak mungkin indonesia akan kesulisitan untuk menggelar ajang lain yang di ikuti oleh israel.

Hal tersebut tidak menyelesaikan polemik masalah kedepannya padahal dalam menggelar ajang-ajang besar dalam bidang olahraga maupun bidang lainnya dapat menjadi ajang memperkenalkan indonesia ke mata dunia, baik dalam bidang pariwisata , budaya , dan lain sebagainya.

Lebih lanjutnya indonesia telah mempersiapkan ajang ini selama hampir 4 tahun dan telah mengeluarkan banyak biaya yang ditaksir mencapai 1 triliun lebih. Padahal akibat adanya agenda turnamen ini banyak klub liga indonesia yang terpaksa mengungsi dari markas klub nya diakibatkan renovasi stadion yang direncanakan untuk di pakai agenda tersebut.

Dari banyaknya faktor diatas kegagalan ini sangat merugikan bagi indonesia dalam berbagai hal baik intu finansial maupun mental para pemain yang sudah latihan extra keras untuk mengharumkan nama bangsa akan tetapi bangsa kita sendiri yang menggagalkan perjuangan mereka.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo