Majelis Ta’lim Darussalam Rutin Adakan Kegiatan Tadarus Al Quran di Masjid Darussalam

    


    Insight.com, Bandung. Majelis Ta’lim Darussalam secara rutin tiap hari menyelenggarakan kegiatan tadarus Al Qur’an atau membaca Al Qur’an pada pukul 09:00-11:00 di masjid Darussalam, kegiatan ini merupakan kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan semangat para jamaah dalam membaca Al Quran. (30/032023)

Kegiatan tersebut mulanya dibentuk oleh ibu Imas, salah satu jamaah dari masjid Darussalam, beliau menyadari adanya kekurangan suatu aktivitas yang biasanya dilakukan dalam suatu masjid. Karenanya beliau mengumpulkan para jamaah di sekitar masjid Darussalam untuk mengadakan kegiatan tadarus Al Quran secara rutin.

“Alhamdulillah, sedikit demi sedikit para jamaah mulai rame. Dulumah keitung jari, ya kisaran 5-7 orangan lah, biasanya para jamaah teh saling kasih tahu, biasa ibu-ibu nya. Jadi weh alhamdulillah rame,” ujar bu Imas. 

Tadarus Al Quran ini semakin ramai, bahkan sampai 30-40 orang yang hadir, karenanya bu Imas menghadirkan pengajar yang kompeten di bidangnya, beliau menghadirkan ustadzah Siti untuk menjadi pengajar Al Quran di Majelis Ta’lim Darussalam.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah swt. Ibu-ibu yang kemarin tidak tahu cara membaca Al Qur’an, jadi lancar bacaannya. Bahkan sampai tau sedikitnya soal kaidah-kaidah hukum di matan Jazariyah, luar biasa,” ujar bu Imas.

Dengan kegiatan tadarus tersebut diharapkan para jamaah senantiasa selalu semangat untuk memperbaiki bacaan Al Qur’annya, atau bahkan sampai menghafalkan Al Qur’an.

Indra Margana

marganaausi@gmail.com

@marganaid

Komunikasi Penyiaran Islam

UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo