Kebebasan Anas Irbaningrum Disambut Kader HMI



 BANDUNG - Kemunculan Anas Urbaningrum menjadi kabar gembira bagi keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Mantan presiden PB HMI Anas Urbaningrum akan meninggalkan hotel gratis itu pada 11 April 2023. Ratusan kader HMI Cabang Kabupaten Bandung siap menyambut akhir "masa pengasingan" Anas Urbaningrum dengan suka cita dan optimisme. 


Anas Urbaningrum dianggap sebagai salah satu sosok yang menorehkan karir membanggakan di dunia politik Indonesia. 


 Fatih Seda, Dirjen HMI Cabang Kabupaten Bandung, mengatakan sebagai mantan Dirjen PB HMI dan Dirjen Partai Demokrat, Anas Urbaningrum  memberikan kontribusi yang signifikan bagi perjuangan  dan kemajuan politik rakyat. 


Pembebasannya pada  11 April 2023 merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh keluarga besar HMI Cabang Kabupaten Bandung. “Kami gembira menyambut  Bang Anas Urbaningrum kembali ke pangkuan keluarga besar HMI Cabang Kabupaten Bandung. Kami yakin kebebasannya akan memberikan dorongan baru bagi perjuangan kita mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa dan negara HMI.” kata Fatih dalam keterangannya, Sabtu (8/4/2023).


 Selain itu, Fatih menekankan kesediaan ratusan kader  HMI Cabang Kabupaten Bandung untuk mengikuti setiap kegiatan  Anas Urbaningrum. “Kami siap mendukung dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Bang Anas Urbaningrum. Sebagai bagian dari HMI, kami akan terus bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan perjuangan mahasiswa dan masyarakat,” jelasnya.  


 Fatih juga menegaskan HMI Cabang Kabupaten Bandung  fokus pada masa depan yang cerah dan kurang memperhatikan kasus korupsi  Anas Urbaningrum di masa lalu. “Kami berharap dengan optimisme dan keyakinan bahwa Anas Urbaningrum dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan negara. Kami akan terus berjuang bersama mewujudkan visi HMI untuk mencapai perubahan yang lebih baik,” ujar Fatih. 


Karena itu, tambahnya, berakhirnya masa penahanan Anas Urbaningrum pada  11 April 2023  menjadi momen bersejarah bagi HMI Cabang Kabupaten Bandung.


Hilwa Sayyidatul Afifah

Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo