Pengajian Rutinan Masjid Al Huda Gendereh Dibulan Suci Ramadhan

Insight.cybermedia, Sumedang- Ibu-ibu pengajian Al-Hidayah Dusun Kalapanunggal, Desa Gendereh  mengadakan pengajian rutinan pada bulan suci Ramadhan Sabtu (07/04/2023) diisi oleh penceramah Bapak Ustadz Ence dan mengangkat tema terkait pentingnya bershalawat.

Ketua Ibu pengajian Al-Hidayah, Ibu Erat mengatakan pelaksanaannya pengajian rutinan sekarang memang sedikit berbeda. Meskipun begitu beliau berharap adanya pengajian rutinan ditengah bulan suci ramadhan ini tidak mematahkan semangat ibu-ibu untuk berangkat ke mesjid dan melaksanakan pengajian.

"Ramadhan merupakan momen panen pahala bagi umat Muslim. Sebab itu, selain memperbanyak ibadah di dalamnya, kita juga perlu merawat konsistensi ibadah tersebut sampai akhir bulan mulia ini bahkan jika Ramadhan sudah lewat sekalipun." Katanya

Dalam ceramahnya, Ustadz Ence mengungkapkan shalawat itu penting bagi umat Islam, dengan bershalawat umat Islam mendapatkan banyak manfaat. Sungguh rugi umat yang mengaku Islam tetapi tidak pernah bershalawat.

"Bershalawat itu sangat penting, karena dengan bershalawat akan mendatangkan manfaat dan keberkahan dalam hidup, jangan sesekali menyepelekannya. Bu, tanpa kita sadari jika kita terus mencintai Nabi kita dengan menistiqamahkan bershalawat insyaallah rizki akan terus mengalir dan keberkahan akan terus mengelilingi hidup ini. Oleh karena itu mari sama-sama kita belajar istiqamah dalam bershalawat, dengan bershalawat tidak akan membuat kita cape, dan tidak akan membuat kita rugi. Justru orang yang tidak bershalwat akan rugi sedangkan orang yang selalu bershalawat hidupnya akan banyak rizki, dan insyaallah hidup tenang di dunia dan di akhirat kelak amin Ya Allah Yarabbal 'Alamin " ujarnya.

Neng Ayu Lestari
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo