Masjid Al-Aqsa diserbu pemukim israel dengan pengawalan polisi Israel


YERUSSALEM-Masjid al-aqsa diserbu oleh pemuki yahudi dengan pengawalan polisi israel, sehingga berakibat pembatasan masuknya jemaah muslim ke tempat suci tersebut.
Rabu (5/4/2023) saksi mata mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa pemukim Yahudi yang disertai pengawalan anggota pasukan israel terus-menerus menyerbu Mesjid Al-Aqsa melalui gerbang Al-Mughrabi.
Saksi mata juga menyebutkan bahwa ada tiga wanjta muda dan seorang jurnalis Palestina di tangkap oleh polisi israel tanpa menyebutkan alasan penangkapannya.
Selain itu polisi israel juga menembakkan granat kejut guna membubarkan pemuda Palestina di Gerbang Singa, yang mengarah ke Masjid Al-Aqsa, setelah mencegah mereka memasuki masjid untuk melaksanakan sholat subuh.
Setelah beberapa jam dari itu pasukan israel menyerbu lokadi tersebut serta menembakan gas air mata dan peluru logam berlapis karet ke aula shalat Al-Qilbi, mereka juga menangkap lebih dari 400 jemaah bahkan melukai lebih banyak lagi. 
Beberapa dari jemaah itu diantaranya dipukuli dengan brutal menggunakan popor yang merupakan senjata israel, akibat insiden tersubut bercak darah tergambar jelas di pakaian para korban tersebut.

Gina Nabillah_peneliti insight 
Cibiru hilir kec. Cileunyi kab Bandung 
Ig: ginabil_

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo