Tarawih Cepat di Blitar Viral

Ibadah tarawih merupakan salah satu ibadah yang banyak dilakukan oleh umat Islam pada bulan suci ramadhan. Ibadah tarawih menjadi spesial karena hanya ada dan dilaksanakan pada bulan ramadhan. Beberapa perbedaan pendapat tentang jumlah rakaat tarawih kerap kali ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Ada yang melaksanakan tarawih dengan 23 rakaat dengan witir, dan ada juga yang 11 rakaat dengan witir.

 

pelaksanaan Ibadah tarawih di kota blitar menjadi sorotan dan viral di beberapa media digital. Hal ini dikarenakan beredarnya video pelaksanaan ibadah tarawih dengan sangat cepat. Imam shalat tarawih di pondok pesantren Mambaul Hikmah Blitar membaca surat-surat al quran dengan cepat diikuti dengan gerakan shalat yang cepat juga.

 

Dilansir liputan 6 (24/03) kegiatan ibadah tarawih cepat ini sudah dilaksanakan sejak 1907. Mulanya, dahulu banyak umat muslim yang menjadi pekerja berat dari pagi hingga sore, namun ingin beribadah tarawih disela" kelelahan kerja tersebut. Sehingga dilaksanakanlah tarawih cepat di blitar ini.

 

Beberapa pandangan pro dan kontra baik dalam atau luar negri menyoroti fenomena ini. Beberapa akun tiktok juga menjadikan sound dari video ini sebagai guyonan sekaligus menyindir ibadah yang dilaksanakan tersebut.


Nurfachriza

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo