UKM LPB UIN Bandung Adakan Kegiatan Mulia

Bandung - Komunitas bisa diartikan sebagai suatu kumpulan orang-orang banyak yang memiliki kepentingan bersama. Hal yang sama dilakukan oleh UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa ) Lembaga Pembinaan Bahasa atau yang sering disingkat dengan sebutan LPB di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

UKM LPB merupakan salah satu bahkan satu-satunya organisasi di UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang berfokus didalamnya tentang kebahasaan. LPB juga dikenal sebagai komunitas minat bakat bagi para mahasiswa yang memiliki ketertarikan terhadap bahasa. Bergabung dengan organisasi tersebut bisa meningkatkan kebahasaan yang dimiliki. bukan hanya itu, tapi bisa mengasah skill public speaking atau berbicara di depan khalayak.

Komunitas ini memiliki banyak program kerja, salah satunya dalam bidang kebahasaan.  Pada 7/4/ 2023 LPB mengadakan kegiatan sosial yang bernilai mulia, yakni SnC atau Sharing and Caring by Learning. Kegiatan tersebut ialah salah satu program kerja pengurus yang menanungi kebahasaan. Kegiatan SnC ini berupa pengajaran tentang bahasa, open donasi atau secara umumnya pendistribusian donasi kepada yayasan yatim piatu. Kegiatan ini diselenggarakan di panti asuhan AR-RIFQI, Panyileukan yang berlangsung selama 3 hari.

Tujuan adanya penyelenggaraan kegiatan SnC ini ialah dapat mengasah kemampuan dalam kebahasaan dari anggota LPB (Lembaga Pembinaan Bahasa ).

"Dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengasah kemampuan berbahasa serta menumbuhkan rasa empati terhadap masyarakat sekitar khususnya  di panti asuhan ini dengan pengabdian diri untuk mangajar dan kegiatan lainnya, serta sebagai bentuk penyadaran bagi keluarga LPB mengenai pentingnya mengulang kembali dan membagikan ilmu-ilmu yang didapat agar bisa bermanfaat untuk orang lain" ujar Aryn sebagai salah satu ketua pelaksana.

Arynpun juga menyampaikan pesan dan kesannya dengan adanya kegiatan SnC ini, semoga acara ini mendapat respon baik dari yayasan terkait dan dapat berlangsung di setiap tahunnya. Sekaligus, kegiatan ini di bungkus dengan kegiatan-kegiatan seru dan bisa mendapatkan relasi baru dari  manusia berbagai latar belakang.

" Pastinya harapan atau target kami, agar LPB bisa dikenal lebih luas lagi selain di lingkup UIN Bandung, dan dapat memberikan manfaat tersendiri untuk masyarakat"pungkasnya.

Hafadlah Triananda
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Komunikasi Penyiaran Islam
hafadlah2002@gmail.com
@Triianandaa_

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo