Final Sepakbola Sea Games : Indonesia Vs Thailand, Yakin Akhiri Puasa Gelar Selama 32 Tahun


Insight-Cybermedia.Com, Bandung- Tim Merah-Putih berupaya buka puasa gelar juara selama 32 tahun. 

Indonesia vs Thailand akan digelar di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Pertandingan itu akan kickoff pada pukul 19.30 WIB. Indonesia mengalahkan Vietnam di semifinal SEA Games 2023. Sementara itu, Thailand menumbangkan Myanmar. 

Di sepanjang SEA Games 2023, Indonesia membukukan sebanyak 16 gol. Lini belakang tim Merah-Putih kebobolan sebanyak tiga gol. Sementara itu, Thailand mencetak sebanyak 12 gol. Gajah perang kebobolan sebanyak tiga gol, juga baru mencetak sebanyak dua clean sheet.

Indonesia terakhir kali meraih emas SEA Games pada 1991. Saat itu, Indonesia mengalahkan Thailand dalam pertandingan final di Rizal Memorial Stadium. Dalam pertandingan itu, Indonesia dan Thailand bermain imbang sampai 120 menit. Indonesia menang adu penalti dengan skor akhir 4-3.

Pelatih Timnas U22 Sea Games, Indra Sjafri, beliau menyebutkan bahwa timnas Indonesia periode Sea Games kali ini yakin bisa meraih medali emas, karena tim besutannya saat ini sedang mengalami progress positif selama bertadi di pagelaran ini.\

"Dalam kesempatan ini, saya mau mengucapkan terima kasih pada ketua umum, wakil ketua umum dan jajaran exco yang telah mempercayakan dan menunjuk kami diberikan tanggung jawab menangani SEA Games," ujar Indra dalam keterangan resmi seperti dikutip dari Kompas.com.

Indra Sjafri mengaku siap 100 % dan berkomitmen untuk menampilkan penampilan terbaiknya jelang persiapan final menghadapi Thailand esok hari yang akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. 

"Mereka sudah mengalami proses itu dengan baik dan saya berharap dan kami sudah berkomitmen dengan para pemain besok kami memberikan yang terbaik atau menjadi game terbaik kami," tutur Indra.

Pelatih timnas U22 Indonesia Indra Sjafri menyiratkan bahwa Pratama Arhan bukan pemain yang tak tergantikan.

Sang juru taktik sudah menyiapkan satu nama sebagai pengganti Pratama Arhan untuk laga final sepak bola SEA Games 2023  Indonesia vs Thailand.

"Tidak ada Arhan pun ada Haykal (Alhafiz)," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari kompas.com.

Pratama Arhan terpaksa absen karena mendapat kartu merah tak langsung saat Indonesia menang 3-2 atas Vietnam di semifinal. Kehilangan Pratama Arhan bakal berpengaruh dengan formasi dan kekuatan tim. 

Soal Haykal Alhafiz, sang pemain sebelumnya sudah mendapatkan kepercayaan Indra Sjafri untuk menggantikan posisi Pratama Arhan, tepatnya saat laga terakhir fase grup kontra Kamboja.

Kala itu, timnas U22 Indonesia menang tipis 2-1 atas sang tuan rumah SEA Games 2023.

Haykal Alhafiz dkk diharapkan bisa menuntaskan dahaga medali emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games Indonesia.

Terakhir kali timnas Indonesia meraih medali emas adalah pada SEA Games 1991 Manila atau 32 tahun lalu.



Faishal Fadhilah

Reporter Insight















Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo