Mentaati Untuk Melindungi

Mendengar kata mentaati pasti sudah tidak asing dan akan teringat pada peraturan, dalam hidup banyak sekali yang harus ditaati. Seperti mentaati peraturan sekolah, peraturan lalu lintas, peraturan pesantren, peraturan mengemudi, dan banyak lagi. Sampai-sampai sekarang ada yang namanya mentaati protokol kesehatan. Mentaati perarturan bagi kebanyakan orang pasti akan menyepelekannya dan tidak menghiraukannya karena membosankan dan jika melanggar pasti terdapat sangsi atau hukuman.

Apa sih peraturan itu? Peraturan adalah patokan yang dibuat untuk membatasi tingkah laku seseorang dalam suatu lingkup atau organisasi tertentu dan jika melanggar akan dikenakan sangsi atau hukuman. Satu kali dihukum tidak akan membuat jera pelanggar karena seringkali beranggapan sepele akan hukuman tersebut. Seharusnya peraturan dibuat untuk ditaati karena peraturan bermanfaat untuk menjalankan kehidupan yang damai, tentram dan sejahtera.

Begitu pula dengan protokol kesehatan, wajib ditaati untuk kebaikan bersama. Mentaati protokol kesehatan bukan hanya melindungi diri sendiri tetapi melindungi nyawa orang lain juga. Tidak susah untuk mentaati protokol kesehatan hanya perlu kesadaran, niatan, dan kerjakan. Apakah rela diri sendiri yang lalai akan protokol kesehatan namun adalah orang-orang yang teredekat dan tersayang? Sepanjang umur kalian akan merasakan penyesalan

Sebelum terjadinya penyesalan itu cegahlah dengan kesadaran dan ketaatan. Buang rasa ego masing-masing, tidak ada manfaatnya juga memelihara ego yang ada cuman kesengsaraan dan penyesalan. Dirundung kekhawatiran, dan tidak leluasa beraktifitas. Coba bayangkan dan renungkan, taatilah untuk melindungi banyak jiwa..

Neng Ayu Lestari/KPI 6B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo