Alumni Pesantren Al ittihad Cianjur Siap Mengikuti Pemilihan Duta Santri Nasional 2023

Bandung  - Santri bernama lengkap Fathan Fathur Rohman yang akrab dipanggil kang farhan ini merupakan salah satu alumni dari Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur angkatan 17 (Arbaabulhijaa).

Putra dari pasangan Bapak Udan dan Ibu Eem Suhaemi ini mengatakan, ia aktif dalam berbagai kegiatan dimulai dari semenjak masih menimba ilmu di Al-Ittihad. Berbagai organisasi seperti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Korps Protokoler dan PMR pernah ia ikuti selama menjadi santri.

"Selama di pesantren saya mengikuti berbagai organisasi, dan alhamdulillah ketika menjadi alumnipun pernah menjadi Duta Genre Motivator Kabupaten Bandung Barat 2022 dan Duta Inisiatif Indonesia 2022. Dengan mengikuti kegiatan tersebut, saya sangat berharap dapat menginspirasi seluruh masyarakat khususnya para santri," ucap farhan kepada wartawan, Selasa (20/06/2023).

Adapun awal mula aktif di organisasi, santri asal Bandung Barat ini menyampaikan, bermula dari mengikuti ekstrakurikuler Korps Protokoler Pelajar Al-Ittihad yang dimana melatih fisik, tanggung jawab, dan leadership. 

"Alhamdulillah setelah tiga tahun aktif di ekstrakurikuler ini, saya dapat menjadi seseorang yang berani untuk tampil di hadapan masyarakat luas. Karena ekstrakurikuler ini telah membentuk jiwa kepemimpinan di luar pondok," kata santri yang bercita-cita menjadi Anggota Dewan.

Kemudian, alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur ini memiliki alasan untuk mengikuti pemilihan Duta Santri Nasional 2023, yaitu ingin berperan aktif dalam memajukan dan membuka jalan bagi para santri agar dapat berkontribusi nyata dalam kemajuan bangsa dengan berlandaskan paham Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyyah.

Menurutnya, terkadang agak sulit harus membagi waktu antara kegiatan kampus, pekerjaan, dan tanggung jawab menjadi duta. Tetapi perlahan-lahan bisa mengatur itu semua. "Senang dapat bersilaturahmi dengan para santri dari berbagai kota di seluruh Indonesia," imbuh Dia.

Farhan berharap bisa terus bersama-sama belajar dan mengamalkan ilmu bagi orang banyak. "Semoga kita bisa mendapatkan keridhoan Allah SWT," tandasnya menutup pembicaraan.

Nama : Fadhila Alvinia El Hakim
Instansi : Peneliti Insight 
Instagram : @fadhilaalviniaelhakim


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo