Wisata Pemandian Ciwalini , Terlihat Menarik

Perlu diketahui bahwa kondisi geografis dan topografi kota bandung yang dikelilingi pegunungan dan diapit oleh dua sungai membuat kota bandung banyak menjadi tempat wisata di jawa barat termasuk pemandian air panas ciwalin. 
 Berbicara tentang Bandung, kita tidak hanya mengingat walikota Bandung yang humoris Pak Ridwan Kamil, tapi juga betapa indahnya alam di sana. Perlu diketahui bahwa kondisi geografis dan topografi kota Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan dan dibatasi oleh dua sungai membuat kota Bandung di Jawa Barat banyak menjadi tempat wisata termasuk sumber air panas Ciwalin.

 Sebagai pengunjung, Anda bisa mengharapkan suasana sejuk di sekitar kota Bandung. Rasanya sempurna ketika Anda memutuskan untuk berwisata ke Pemandian Air Panas Ciwalin yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang segar dan murni. Fasilitas: Pemandian Air Panas Ciwalini
Jangan khawatir jika sudah memutuskan untuk berlibur ke sini karena Pemandian Air Panas Ciwalini memiliki banyak hal yang bisa dinikmati. Seperti toilet, tempat parkir yang luas, shelter, berbagai fasilitas makan dan minum, sumber air panas dengan kedalaman berbeda, pemandian pribadi (private room).

 Selain itu, terdapat persewaan sepeda motor ATV yang memungkinkan Anda menjelajahi kawasan dengan rute tertentu, permainan adrenalin - flying fox untuk segala usia, semburan air, dan layanan lainnya. Berkat itu, Anda juga tidak akan bosan menghabiskan liburan di pemandian air panas Ciwalin.

 Efisiensi perendaman di mata air panas Ciwalin 
 Jika Anda melihat ulasan tempat ini, Anda akan melihat bahwa banyak turis lokal dan asing juga mengunjungi spa ini. Pemandian ini bukan hanya tempat yang sejuk dan alami, tetapi juga berasal dari sumber Gunung Patuha.

 Karena airnya berasal dari pegunungan, maka secara alami juga mengandung belerang. Ini juga  salah satu alasan mengapa pengunjung datang. Secara ilmiah diyakini bahwa belerang mengandung zat antibakteri dan antiradang yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit luar maupun dalam. Utamanya penyakit kulit seperti jerawat, flek hitam, kudis, kulit gatal, infeksi atau bahkan panu dan kurap. Akses menuju lokasi Pemandian Air Panas Ciwalin
Sudah siap menikmati keindahan kota Bandung? Ayo ke Bandung Selatan lebih tepatnya ke Ciwalin. Ada banyak sumber air panas alami di daerah ini. Pemandian Air Panas Ciwalin terletak di Jl. Raya Ciwidey - Patengan, Tenjolaya, Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Berada di ketinggian 2400 meter di atas permukaan laut di kaki Gunung Patuha. Destinasi wisata ini terkenal dengan cuacanya yang sejuk dan alami. Belum lagi Ciwalin yang dikelilingi oleh perkebunan teh yang rimbun. Perkebunan teh ini memiliki keistimewaan berupa perkebunan teh hitam yang dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara VIII Teh hitam Walini memiliki rasa dan aroma yang khas serta kualitas terbaik. Jam buka dan tiket pemandian air panas Ciwalini
Liburan tidak bagus tanpa anggaran. Bisa jadi pengeluaran akan naik dan saat pulang bukannya senang malah susah mengosongkan dompet. Namun, Anda tidak akan menyesal memilih pemandian air panas ini sebagai resor murah.

 Tiket masuk per orang berharga 20.000 rupee. Lalu untuk roda dua hanya Rp 3.000, mobil kecil/sedang Rp 5.000 sedangkan bus dan truk Rp 20.000. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

 Kini permainan Ciwalini Hot Spring memiliki beberapa biaya, seperti Flying Fox x-treme Rp 40.000 Mini Flying Fox Rp 10.000, ATV (sekitar 2 kilometer) Rp 75.000, Go Cart untuk anak-anak Rp 15.000/3 putaran, Motocross, Rp 00/153, putaran, Rp. 15.000 / 15 menit.

 Sedangkan Pemandian Air Panas Ciwalini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

 Tips Berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciwalini
Jika Anda belum pernah berlibur atau mengunjungi tempat yang akan Anda kunjungi, ada baiknya Anda bertanya kepada teman atau orang yang pernah ke sana. Ini seharusnya memberi kita gambaran tentang apa.

Resi Tri Rahayu S
Mahasiswa Uin Sunan Gunung Djati Bandung 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo