Keberkahan Pada Bulan Ramadan

   Bulan ramadan adalah bulan yang begitu banyak keberkahan, dimana menjadikan setiap insan diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh segala keikhlasan dan juga totalitas dengan harapan untuk menjadi insan yang bertaqwa, bulan ramadan juga menjadikan kita kembali pada fitrah. 
   Lebel keimanan yang melekat pada panggilan Khaliq kepada kita merupakan sapaan kemuliaan yang menjadikan bekal untuk kita agar dapat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan.
   Kebahagiaan untuk menyambut datangnya bulan ramadan, kebahagiaan dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan ini adalah upaya untuk menggapai segala ridho nya dan keberkahannya. Bertambahnya ketenangan hati dan jiwa, terjalinnya sikap ukhuwah islamiyyah yang juga merupakan sendi-sendi yang harus dibangun oleh kita selama bulan ramadan ini. 
   Ketika bulan ramadan, keberkahan banyak sekali didapatkan oleh setiap insan manusia, bahkan para pedagang pun senantiasa bisa mendapatkan keberkahan didalamnya, segala makanan yang dijualnya ketika bulan ramadan ikut menjadikan dagang nya laris dan habis karena keberkahan bulan ramadan ini, MasyaaAllah.
   Kedatangan bulan ramadan menjadi berkah bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia. Di Indonesia sendiri bulan ramadan menjadikan momentum bagi para pedagang untuk berdagang dagangan nya, salah satu contohnya pedagang takjil yang menjadi santapan bagi pagi para pemburu takjil di bulan ramadan. 
   Pada saat bulan ramadan takjil begitu digemari karena makanan atau minuman nya dominan manis rasanya, misal nya kolek, es campur,es kelapa, cendol, dan yang lainnya. Minuman itu semua menjadi menu yang biasa dicari karena pada saat berbuka dengan yang manis membuat kenikmatan yang lezat saat berbuka puasa.

Oleh: Ilham Rahmat Maulana

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo