Santri Masjid Nur Islam Jalankan Pengajian Rutinan Di Bulan Ramadan

Masjid Nur Islam kembali adakan pengajian rutinan pada hari selasa (12/04/2022) sore, pengajian ini diisi oleh ustaz Aceng Nurdin selaku pengisi tausyiah pada pengajian kali ini, dengan tema kehidupan di dunia semata-mata untuk beribadah.

Pengajian ini di adakan di masjid Nur Islam, masjid yang berlokasi di Kelurahan Palasari Cibiru Kota Bandung biasa dihadiri oleh anak-anak yang mengaji di madrasah diniyah masjid Nur Islam. Pengajian ini biasa digelar dari hari senin sampai jum'at dari jam 15.00-16.00 setiap harinya. 

Ustaz Aceng Nurdin, selaku kepala madrasah diniyah masjid Nur Islam, menjelaskan kepada anak-anak pengajian kali ini,  bahwa kehidupan di dunia ini pastilah semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah, karena sebetulnya manusia dilahirkan ke muka bumi ini hanya untuk beribadah kepada Allah. Kita harus menjauhi segala larangan yang diberikan oleh Allah dan juga menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT," ujar Aceng.

Dalam hidup juga kita diharuskan untuk selalu bersyukur kepada Allah, "Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak", Pungkasnya. 

Kita semua harus menjadi seorang mukmin yang selalu bersyukur menjadi idaman setiap orang Islam. Hidayah menjadi penting karena membukakan kesadaran kita dalam memperkuat ketakwaan kepada Allah Subhananu wa ta'ala. 

Umat Islam selalu berada dan mendapat kerunia Allah Ta'ala dan kenikmatan, ketika rasa syukur itu selalu ditunjukkan. Baik kepada Sang Pencipta maupun implementasi rasa syukur dengan memperperhatikan dan berbagi terhadap sesama.

"Bersyukurlah kepada Allah. Dan barang siapa yang bersyukur ( kepada Allah ), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri, dan barang siapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji. " (Q.S. Al Luqman : 12).

Maka dari itu kita haruslah mensyukuri setiap nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, jika kita sudah diberikan nikmat yang besar maka kita mesti mensyukuri nya, apalagi ketika momentum berpuasa seperti sekarang kita haruslah memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin dibulan yang suci ini untuk selalu beribadah kepada Allah, dengan menaikan keimanan dan ketaqwaan kita, dan juga menjauhi segala larangan-nya, dan tidak lupa untuk selalu bersyukur dengan ketetapan Allah SWT yang telah diberikan kepada kita semua.



Ilham rahmat maulana
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Instagram: ilhamrahmatm

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo