CPNS Buka Bulan Juli! Segera Lengkapi 8 Dokumen Wajib

Informasi pengumuman pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilakukan paling lama bulan Juli 2023. Para  Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Mohammad Averrouce mengatakan, pihaknya belum menentukan pengumuman pendaftaran CPNS 2023.

Averrouce mengatakan apabila data telah lengkap dan validitasnya barulah Kemenpan-RB akan mengumumkan seleksi CASN, yang meliputi CPNS dan PPK. Beliau juga menambahkan, pemerintah sebenarnya telah membuka seleksi CASN 2023 pada April, yakni melalui jalur sekolah kedinasan.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan-RB Alex Denni menyampaikan, pemerintah berencana mengumumkan rekrutmen ASN 2023 pada Juni akhir atau paling lambat Juli 2023.

" Insyaallah Juni akhir, paling lambat Juli kita bisa melakukan pembukaan rekrutmen ASN 2023. Informasi resmi dilihat saja di publikasi situs resmi Kemenpan-RB dan BKN." Kata Ales (Kamis (6/4/2023)

Dikutip dari laman Kemenpan-RB, Anas menyampaikan Pemerintah memiliki 4 arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2023. Arah kebijakan tersebut terdiri dari fokus pelayanan dasar dan kebijakan memberi kesempatan rekrutmen talenta digital. Arah kebijakan pengadaan ASN 2023 adalah rekrutmen CASN secara selektif dan mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak transformasi digital. Di sisi lain, rekrutmen ASN 2023 akan membuka formasi untuk jaksa, hakim, dosen, dan tenaga teknis tertentu lainnya. Karena  perubahan digital begitu cepat, maka Pemerintah juga harus segera beradaptasi.
 
Bagi Anda yang akan mengikuti seleksi CPNS 2023, alangkah baiknya mengetahui syarat dokumen yang wajib dilengkapi saat pendaftaran. Diantara 8 dokumen tersebut, yaitu :
 
1. KTP
2. Kartu Keluarga (KK)
3. Akta Kelahiran
4. Surat Lamaran
5. Swafoto
6. Pas Foto
7. Transkrip Nilai
8. Dokumen Lainnya

Reporter : Khariza Rizka Fadilah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo