Pemanfaatan Konten Dakwah di Media Sosial Instagram

  Da'i dalam mensyiarkan dakwah nya tentu saja pasti mempunyai metode ataupun strategi dakwah nya dengan salah satunya yaitu menyampaikan pesan- pesan dakwah islami yang begitu menarik dan gampang dimegertiboleh masyarakat umum baik itu dengan dilakukan melalui ceramah langsung, ataupun tulisan maupun dengan melalui berbagai media sosial.

  Salah satu media sosial yaitu instagram tentunya saat ini telah menjadi salah satu wadah media dakwah yang saat ini banyak dipakai oleh para mubaligh dalam kegiatan-kegiatan dakwahnya. 

  Tentunya penggunaan media sosial pada instagram sebagai salah satu media untuk dakwah disebabkan karena tentunya pada era saat ini teknologi telah semakin canggih, pada kesempatan memanfaatkan kecanggihan ini, masyarakat kini mulai berpindah dari yang awalnya di media petelevisian kini telah beralih ke berbagai jejaring media sosial. 

  Media sosial yang sering digunakan para muballigh yaitu salah satu nya media sosial Instagram sangat memudahkan para muballigh untuk menyebarkan luaskan pesan-pesan islami walaupun tidak bertemu langsung dengan mad'u atau juga komunikannya, terlebih juga dalam media Instagram saat ini telah banyak memiliki fitur-fitur yang menggampilkan bagi masyarakat tentunya untuk bisa menjangkau dan menonton berbagai konten islami atau dakwah untuk melihat para pelaku, penyebar dakwah.

  Adapun juga pada saat ini tentunya begitu banyak para mubaligh yang sudah saat ini mereka memulai memanfaatkan media sosial untuk mengsukseskan kegiatan-kegiatan pada dakwahnya. Pada Era globalisasi saat ini tentunya semakin maju dan canggih, banyak metode atau cara bagi para Da'i dan juga ini bisa menjadi media yang bisa digunakan dalam bentuk kegiatan dakwahnya. 

  Selain sebagai wadah media sarana informasi, instagram juga bisa dimanfaatkan dan di gunakan sebagai alat media berdakwah untuk para penggiat dan pelaku dakwah di media sosial.

Ilham Rahmat Maulana
UIN SGD Bandung
ilhamrahmatmaulana1@gmail.com
ig: ilhamrahmatm

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo