Long Weekend di Situ Patenggang Ciwidey


Bandung, Insight- Situ Patenggang merupakan tempat wisata danau yang lokasinya terletak di Jalan Raya Ciwidey, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Rabu, (10/05/2023)

Dari sejumlah tempat wisata di Bandung, pesona alam Situ Patenggang adalah salah satu  tempat destinasi yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Karena, itu Patenggang terletak pada daerah berketinggian mencapai 1600 meter dpl, menyuguhkan panorama alam yang eksotik, terlihat hamparan kebun teh hijau laksana sebuah karpet alam yang terbentang indah.

Untuk dapat masuk ke kawasan wisata Situ Patenggang Ciwidey, Anda harus membayar tiket masuk Situ Patenggang sebesar Rp 25.000 per orang.  Jika Anda membawa motor, biaya parkir dan penitipan helm dikenai biaya sebesar Rp 10.000 an untuk kendaraan mobil sebesar Rp 15.000 untuk bus sebesar Rp 20.000.

Situ Patenggang juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti lahan parkir yang luas, rumah makan, gazebo, mushola, penginapan, penyewaan perahu, sepeda air, toko suvenir, toko buah, hingga toilet umum. Bagi Anda yang membawa bekal makanan atau jananan sendiri datang ke tempat ini, Anda dapat menyewa tikar sebagai tempat bersantap sembari menikmati panorama indah di Situ Patenggang Ciwidey tersebut.

Sisi menarik dari Situ Patenggang Ciwidey Ada banyak arena bermain mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, mengelilingi Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh, atau sekedar berpiknik di pinggiran danau. Inilah sebab mengapa objek wisata Ciwidey yang satu ini disukai sebagai salah satu destinasi wisata keluarga favorit di Bandung.

"Situ Patenggang cocok buat tujuan wisata terutama bagi yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah dan asri," Kata Gina saat ditemui di lokasi. 

Mike Ayu Anjani
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Instagram : Mayuanjani10

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo