Pemuda Al Mukhlisin Goes to Citumang Body Rafting: Kalian Harus Coba!

 

Insight.com, Bandung. Citumang Body Rafting ialah primadonanya wisata ketika berwisata ke Pangandaran, siapa sih yang tidak tau dengan Green Canyon-nya Pangandaran? Citumang salah satu body rafting yang adaptif serta memanfaatkan peluang dari keindahan Green Canyon Pangandaran untuk dijadikan tempat wisata dan wahana bermain. Citumang Body Rafting ini berlokasi di Citumang Parkir 1. Sukamanah, Bojong, Kec. Parigi, Kab. Pangandaran, Jawa Barat 46393. (03/05/2023).

“Nggak tahu sih, tahunya dari temen dan yang ngajak temen-temen pengurus Masjid Al Mukhlisin jadi ikut-ikut aja yang penting main sama orang yang tau fiqih perjalanan jamak qasar dan sebagainya, yang penting liburan tidak melalaikan kita, asik”, ujar Iqbal sebagai salah satu Santri Al Mukhlisin.

Kegiatan body rafting di Citumang ini telah tersebar luas informasinya, salah satunya sampai kepada Pemuda Al Mukhlisin. Pemuda yang diharapkan ikhlas setiap peribadahannya kepada Allah swt serta menjadi takmir Masjid Al Mukhlisin. Masjid Al Mukhlisin tersebut berlokasi di Jl. Jakarta No.20, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272.

“Bersama teman-teman pengurus Masjid Al Mukhlisin estimasi perjalanan kurang lebih 4 sampai 6 jam dengan ya 300-an lah untuk biayanya, baik makan transport dan masuk wisata”, ujar Iqbal.

Kegiatan rihlah atau perjalanan yang dilakukan oleh Pemuda Al Mukhlisin merupakan hadiah atau reward yang diberikan atas pengabdiannya kepada umat, menjalin ukhuwah lebih erat daripada sebelumnya serta memberikan motivasi untuk mengemban tugas atau amanah menjadi takmir masjid ini menjadi lebih baik lagi.  

“Kesan dan pesannya setelah pergi ke situmang yaitu citumang body rafting alhamdulillah sangat menyenangkan, dari Allah dikasih kenikamatan tiada dua, tadabur alam bersama teman-teman Masjid Al Mukhlisin untuk melihat kebesaran Allah, indahnya ciptaan-Nya apalagi seseorang yang sang penciptanya lebih indah dari ciptaannya kayak kamu, iya kamu wkwk”, pungkas Iqbal.

Pengalaman yang didapatkan Pemuda Al Mukhlisindalam perjalanan ini banyak sekali, banyak ilmu, banyak hikmah serta banyak ibrah yang didapat. Masya Allah ternyata ada tempat indah dengan air yang bening dan terjaga. Masya Allah, Pemuda Al Mukhlisin dapat lompat setinggi 7 meter di dekat gua ketika body rafting di Citumang. Dibalik kesenangan tersebut, Pemuda Al Mukhlisin tidak melupakan melupakan kewajiban salat serta sekaligus praktik untuk salat jamak qashar dan semakin dekat dengan teman-teman satu sama lain.

Indra Margana

marganaausi@gmail.com

@marganaid

Komunikasi Penyiaran Islam

UIN Sunan Gunung Djati Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo