Helikopter TNI AD Jatuh di Ciwidey Bandung

Insight Cybermedia, Bandung- Sebuah helikopter milik TNI Angkatan Darat mengalami kecelakaan dan jatuh di perkebunan teh daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung pada hari Minggu (28/5). Helikopter jenis Bell 412 tersebut digunakan untuk latihan pra-tugas Batalyon Infanteri 300/BJW. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 waktu setempat dan menyebabkan helikopter tersebut terbakar habis.

 

Menurut keterangan dari Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Hamim Tohari, kecelakaan tersebut menyebabkan beberapa korban jiwa. Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai jumlah korban jiwa maupun luka-luka dalam kecelakaan ini. Tim SAR dan tim medis telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan memberikan pertolongan kepada para korban.

 

Kepala Dinas Penerangan TNI AD juga menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi terhadap penyebab kecelakaan tersebut. Selain itu, pihak TNI juga akan memberikan bantuan dan dukungan kepada keluarga korban yang terkena dampak dari kecelakaan ini.

 

Kecelakaan ini menjadi perhatian publik karena melibatkan alat transportasi militer yang digunakan untuk kepentingan latihan dan tugas negara. Beberapa warga sekitar lokasi kejadian juga menyatakan bahwa mereka mendengar suara ledakan sebelum helikopter jatuh. Hal ini menambah spekulasi mengenai penyebab kecelakaan tersebut.

 

Kecelakaan helikopter di Ciwidey ini juga menjadi peringatan bagi pihak-pihak terkait untuk lebih meningkatkan keselamatan dalam penggunaan alat transportasi militer. Hal ini penting untuk menjaga keselamatan para prajurit dan masyarakat sekitar dalam setiap latihan dan tugas negara yang dilakukan oleh TNI.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo