Idul Adha di Tengah Pandemi

Umat Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha, yang juga dikenal hari raya Kurban, di tengah situasi pandemi virus corona COVID-19

Umat Muslim, mengenakan masker sebagai pencegahan penyebaran COVID-19, berkumpul untuk salat Idul Adha di dalam era Bizantium Hagia Sophia, yang baru-baru ini dikonversi kembali ke masjid, di distrik bersejarah Sultanahmet Istanbul, Turki pada 31 Juli 2020.

Umat Muslim yang mengenakan masker melaksanakan salat Idul Adha sambil menjaga jarak sosial di Masjid Mohammad al-Amin di Beirut, Lebanon pada 31 Juli 2020. Idul Adha ditandai dengan mengorbankan hewan untuk memperingati iman Nabi Ibrahim karena bersedia mengorbankan putranya.

Para mullah mengenakan masker untuk mencegah penyebaran corona COVID-19 menghadiri salat Idul Adha sambil menjaga jarak sosial di Masjid utama yang hampir kosong di Moskow, Rusia pada 31 Juli 2020.

Seorang perempuan mengenakan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19 usai salat Idul Adha di Kota Tua Yerusalem pada 31 Juli 2020. Perayaan Idul Adha agak tenang tahun ini karena virus corona dan langkah-langkah untuk membatasi penyebarannya.

Seorang pria Muslim berada dalam ruang desinfeksi untuk mencegah penyebaran COVID-19, di luar kompleks Masjidil Haram Al Mashun selama sholat Idul Adha di Medan, Sumatera Utara, Indonesia pada 31 Juli 2020.

Muslim India memanjatkan doa pada malam Idul Adha dengan tanda jarak sosial di lantai Masjid Jama di New Delhi, 31 Juli 2020. Idul Adha, atau Pesta Kurban, ditandai dengan mengorbankan hewan untuk memperingati iman Nabi Ibrahim karena bersedia mengorbankan putranya.

Pria Muslim tiba untuk salat Idul Adha di Masjid Agung Bradford di Yorkshire Barat, 31 Juli 2020. Menteri Kesehatan Inggris membela keputusan pembatasan kehidupan sosial di bagian utara negara itu menyusul penambahan kasus tertinggi dalam sebulan terakhir.

Umat Muslim berdoa terpisah dengan mengenakan masker selama salat Idul Adha di sebuah masjid di Jakarta, Indonesia, 31 Juli 2020. Idul Adha, atau Pesta Kurban, ditandai dengan mengorbankan hewan untuk memperingati iman Nabi Ibrahim karena bersedia mengorbankan putranya.

Umat Islam, memanjatkan doa-doa mereka selama salat Idul Adha, dengan latar belakang Hagia Sophia, yang baru-baru ini dikonversi kembali ke masjid, di distrik bersejarah Sultanahmet di Istanbul, 31 Juli 2020.

Para Muslim berkumpul untuk salat Idul Adha di sebelah Kubah Masjid Batu di kompleks Masjid Al Aqsa di kota tua Yerusalem, 31 Juli 2020. Ini adalah Pesta Kurban pertama sejak pandemi corona COVID-19 secara global.

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo