Puan Wacanakan Temui AHY, Bagiamana Tanggapan SBY?

 

Minggu, 11 Juni 2023 Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Sekretaris Jederal Partai PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melakukan pertemuan untuk membahas perencanaan pertemuan kedua pimpinan dari kedua partai tersebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum Partai Demokrat dan Puan Maharani sebagai ketua umum Partai PDI Perjuangan.  Tujuan dari pertemuan dua ketua partai ini adalah untuk membahas mengenai pilpres 2024 nanti.

Sebagaimana yang telah diketahui oleh seluruh rakyat Indonesia bahwa Partai Demokrat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 dan Partai PDI Perjuangan mengusung Ganjar Pranomo sebagai calon presiden 2024. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan bahwa kedua belah pihak sudah memahami hal tersebut.

Senin 12 Juni 2023 Jansen menjelaskan bahwa pihak PDIP juga memahami posisi Demokrat yang akan mengadakan koalisi perubahan yang telah dibentuk dan mengusung Mas Anis. Dan pihak PDIP juga  yang hari ini telah mengusung Mas Ganjar. 

Lalu, Jansen juga menjelaskan bahwa pertemua anak pertama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan putri Megawati ini, tidak hanya membahas mengenai pilpres 2024 saja. Tetapi juga membahas mengenai kebangsaan dan pemilu yang baik di 2024 mendatang serta membahas tentang Indonesia yang baik dimasa mendatang.

"Terkait pertemuan ini, Sekjen kami Bang Teuku Riefky juga sudah menyampaikan pada teman-teman kami  tim 8 di koalisi perubahan tentang akan adanya pertemuan ini. Jadi pertemuan ini terbuka, diketahui dan telah disampaikan ke teman-teman kami di koalisi perubahan," ujar Jansen.

Wacana pertemuan elit dua partai ini akan dilakukan secara terbuka dan diketahui oleh kolega di koalisi perubahan. Susilo Bambang Yudhoyono juga angkat bicara mengenai pertemua putra sulungnya AHY dengan putri megawati Puan Maharani. Menurut SBY tidak masalah adanya pertemuan kedua partai ini, asalkan niatnya baik pasti akan membawa kebaikan juga untuk Indonesia. Presiden ke 6 RI ini menolak banyak komentar mengenai  tujuan pertemuan dua Partai besar di Indonesia ini.

"Partai Demokrat selalu berpendapat pertemuan yang berangkat dari niat baik, tujuan baik membahas masalah-masalah bangsa tentu ada gunanya. Jadi itu yang dapat saya sampaikan sekarang," ucap SBY.

 

Reporter: Gina Nabillah

UIN Sunan Gunung Djati bandung

Nabillahgina3@gmail.com

Ig: ginabil_

Sumber Liputan6.com

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo