Sebanyak 73 ribu tiket KA Daop 2 Bandung Terjual Saat Libur Panjang Idul Adha

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Area 2, Bandung, Jawa Barat, mengatakan 73.066 tiket telah terjual hingga Jumat selama musim liburan panjang Idul Adha 2023 yang berlangsung dari 27 Juni hingga 2 Juli 2023.

Mahendro Trang Bawono, PR Manager PT KAI Daop 2 mengatakan, sebagian besar penumpang yang membeli tiket tersebut akan menuju destinasi di timur, yakni Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Dari jumlah tersebut, tiket terbanyak sudah dipesan untuk keberangkatan 27 Juni, 1 dan 2 Juli 2023," kata Mahendro, Jumat di Bandung, Jawa Barat.
Mahendro menambahkan, Stasiun Bandung merupakan stasiun tersibuk dengan jumlah penumpang KA yang berangkat dari sana mencapai 38.125 orang, sedangkan dari Stasiun Kiaracondong sebanyak 16.889 pelanggan KA.

"Jumlah itu masih bisa bertambah karena penjualan tiket masih berlangsung," katanya. Terkait libur panjang Idul Adha, Mahendro mengatakan pihaknya telah menyiapkan 23 perjalanan KA untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang.
Selain itu, menurut Daop 2 Bandung, pihaknya juga mengoperasikan KA tambahan, yakni KA Argo Parahyangan sambungan Bandung-Gambir pada hari terakhir, untuk mempersiapkan dan mengantisipasi peningkatan jumlah pelanggan.

"Daop 2 Bandung juga menambah tim pengelola rangkaian KA Harina untuk koneksi Bandung-Surabaya mulai 27 Juni hingga 3 Juli," ujarnya.
Mendekati puncak libur panjang Idul Adha, pihaknya juga mengimbau kepada calon penumpang kereta api untuk menyediakan waktu yang cukup untuk keberangkatan ke stasiun keberangkatan.

"Hal ini untuk memastikan pelanggan tidak ketinggalan kereta karena kemacetan di jalan raya cenderung meningkat saat libur panjang seperti saat ini," ujar Mahendro.  


Indah Nurhayati
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Dikutip dari Antara News Jabar

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo