Wisata Alam Pangjugjugan

Sumedang, Insightcybermedia - Wisata Alam Pangjugjugan di Sumedang menawarkan suasana yang menenangkan. Destinasi wisata ini berada di pedesaan, lebih tepatnya di desa kecil Babakan Anju, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Berada di kaki Gunung Kareumbi, destinasi wisata ini menawarkan panorama alam pegunungan, hutan pinus, dan perkebunan. Udara sejuk menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai setelah seminggu yang sibuk di tempat kerja. 

Meski berada di bawah kaki Gunung Karuembi, akses jalan darat cukup mudah. Dari Gerbang Tol Cisumdawu Pamulihan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit atau jarak tempuh sekitar 5 kilometer. Tempatnya dekat dengan pusat perkebunan dan penjual ubi Cilembu.

Tempat wisata ini memiliki beberapa fasilitas, mulai dari kolam renang water boom, taman bermain anak, taman rumput hijau, perkebunan, restoran, penginapan, bumi perkemahan, balai panggung, tempat parkir, toilet, mushola dan fasilitas lainnya.

Gausul Anam, Pengelola Wisata Alam Pangjugjugan, mengatakan sesuai namanya, destinasi wisata Pangjugjugan menawarkan suasana alam dengan berbagai fasilitas.

 "Pada dasarnya destinasi wisata ini memiliki konsep wisata alam, ekowisata dan wisata edukasi," jelasnya.

Anam melanjutkan, luas kawasan wisata alam Pangjugjugan sekitar 30 hektare. Ini termasuk hutan pinus, perkebunan dan beberapa kesempatan berkuda.

"Jadi ownernya sangat suka dengan penghijauan dan berencana untuk menambah lagi penghijauan di sini," ujarnya.

Anam mengatakan wisatawan yang datang ke Pangjugjugan adalah wisatawan lokal dan mancanegara. "Wisatawan lokal biasanya datang sekeluarga dan menggunakan kolam dengan perahu. Wisatawan mancanegara biasanya datang berkelompok, mereka datang dari Bandung, Jakarta, Bogor dan tempat lainnya," jelasnya.

Harga tiket masuk wisata alam Pangjugjugan sendiri adalah Rp 10.000,- per orang dan berlaku untuk anak di atas 3 tahun. Ada juga parkir motor seharga Rp 2.000 dan parkir seharga Rp 5.000.

Tarif masuk area kolam adalah Rp 10.000 pada hari kerja dan Rp 15.000 pada akhir pekan. Sama untuk mengendarai Flying Fox.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo