Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Ikuti Pembukaan KKN SISDAMAS Moderasi Beragama di Desa Saguling

Bandung, Insight -  Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 205, 206 dan 207 UIN Sunan Gunung Djati Bandung  yang ditempatkan di Desa Saguling Kec. Saguling disambut hangat oleh perangkat desa setempat. Sebelum memulai kegiatan KKN, terlebih dulu tim KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) beserta sejumlah perangkat desa melaksanakan pembukaan kegiatan KKN di kantor Desa Saguling, Selasa (11/07/2023).

Kegiatan pembukaan KKN ini dimulai pukul 14.00 siang hingga jam 15.30 sore. Adapun perangkat desa yang turut hadir sebagai undangan, antara lain, kepala desa dan sekertaris desa. Tujuan hadirnya perangkat Desa dalam acara pembukaan ini guna memberi masukan dan gambaran terkait Desa Saguling sebelum Mahasiswa KKN menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa.

Pembukaan KKN ini juga dihadiri oleh beberapa Organisasi Masyarakat yang ada di Desa Saguling. Dalam acara pembukaan KKN tersebut juga disertai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Kepala Desa. 

Harapan untuk Desa Saguling secara digitalisasi dengan adanya KKN ini, semoga mahasiswa KKN dapat membuat foto atau video dokumenter profil desa serta dapat membagi ilmunya kepada masyarakat Desa Saguling," Ujar Kepala Desa. 


Mike Ayu Anjani
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Instagram : Mayuanjani10


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo