Beragam Fasilitas Tebet Eco Park

Dilansir dari webstie resmi TEP, Tebet Eco Park (TEP) merupakan taman kota yang didedikasikan untuk masyarakat dan lingkungan. Terletak di Jakarta Selatan dengan area seluas 7,3 hektare, TEP kini hadir sebagai ruang terbuka hijau yang telah direvitalisasi. Dua kawasan taman yang awalnya terpisah dan berseberangan – Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan, kini telah menjadi satu taman terpadu yang mengusung konsep harmonisasi antara fungsi ekologi, sosial, edukasi dan rekreasi.
Setiap zona TEP dirancang untuk mengambil peran penting dalam keberlangsungan lingkungan dan interaksi sosial, mulai dari menjaga kualitas alamiah lingkungan hingga meningkatkan kualitas hidup pengunjung dan masyarakat sekitarnya. Sungai yang di renaturalisasi, rawa (wetland) yang menjadi kolam retensi, konservasi tanaman dan penanaman kembali untuk mereduksi polusi, sampai berbagai ruang hijau terbuka yang berfungsi memfasilitasi masyarakat untuk berinteraksi.
Lebih dari sebuah taman, Tebet Eco Park adalah ekosistem dimana alam dan manusia saling berinteraksi dan saling melindungi dalam sebuah harmoni.
Taman ini selalu ramai pengunjung terutama saat sore hari. Biasanya para pengunjung datang bersama keluarga untuk jalan-jalan sore di taman ini. Mereka memilih datang ke Tebet Eco Park sebab banyak fasilitas yang tersedia. Mulai dari tempat bermain anak, bangku-bangku taman yang cukup banyak, ayunan, dan berbagai fasilitas lainnya. Selain itu, tempat yang rindang dan cukup luas ini membuat pengunjung tidak akan merasa padat meskipun pengunjung yang hadir banyak.
Selain itu, banyaknya spot foto juga menarik perhatian. Banyak pengunjung yang datang sambil mengambil berbagai gambar di kawasan ini. Kalian  tidak akan merasa bosan jika berkunjung ke sini. Selain itu, disediakan berbagai penjual makanan di dalam Kawasan tersebut sehingga memudahkan para pengunjung yang dating. Namun, setiap tempat harus dijaga kebersihan dan keindahannya. Keindahan tersebut tidak bisa terus ada jika kita tidak merawatnya. Kita harus senantiasa menjaga agar kawasan tersebut tetap nyaman dan asri untuk dikunjungi. Jadi, jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar, ya!

Wartawan: Jihan Nur Setyo R

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo