Gagal Jadi Tuan Rumah Piala dunia 2023, Pemain Timnas Indonesia ungkap Kekecewaanya

Indonesia resmi gagal jadi tuan rumah piala dunia kategori usia 20 tahun, setelah keluar keputusan FIFA yang dirilis melalui situs resmi FIFA, Rabu (29/3/2023). Hal ini juga membuat Presiden Jokowi Dodo kecewa dengan putusan FIFA tersebut, tidak hanya itu para pemain dan pelatih juga mengungkapkan rasa kecewa mereka .

Banyak spekulasi yang beredar di masyarakat, mengenai penyebab pencabutan identitas tuan rumah Piala Dunia untuk Indonesia, hal ini terbukti banyak nya isu-isu yang beredar di media sosial bahwa alesan kuat Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia adalah karena banyak penolakan dari kelompok organisasi, pemerintah, tokoh agama, dan yang lainnya karena Negara Israel ikut serta dalam Piala Dunia 2023 ini, dengan alasan kemanusian dan solidaritas untuk Pelestina.

Namun dalam situs resmi FIFA, tidak menyebutkan alasan yang jelas dan pasti mengenai penyebab dibatalkan nya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Namun, sejumlah organisasi, kelompok, pemerintah, dan tokoj agama yang menolak kedatangan Israel demi palestian diantaranya BDS (Boycott, Divestment, and sanction ) Aliansi Solo Raya, KISDI (Komite Indonesia untuk Solidaritas Dunia Islam), Hingga Partai PDIP dan PKS.

Hal ini menyebabkan para pemain Timnas Garuda mengungkapkan patah hati dan rasa kecewanya masing-masing. Seperti dilansir dari Liputan6.com, salah satu pemain depan Timnas Garuda U-20, yang menungkapkan kesedihan dan kekecewaan nya, pesepak bola yang berusia 18 tahun tesebut kecewa karena Ia dan yang lainnya sudah berusaha untuk menyiapkan ajang ini, namun semua hanya sia-sia.

" Kami Kecewa tentang gagalnya Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia, walaupun kita ikut serta karena kita tuan rumah, tapi itu menjadi suatu kebanggan untuk kami dan kami juga sudah latihan mati-matian," ungkapna di akun Instagram story nya pada Rabu (29/3/2023).

Kekecewaan tersbeut juga diungkapkan oleh mega bintang Timnas Indonesia U-20 sekaligus Timnas Senior, Marselino Ferdinan,  ia mengungkapkan telah hilang kesempatan dalam mewujudkan mimpinya bermain diajang piala dunia. Ia sekarang yang sedang bermain untuk salah satu Club di Liga dua Belgia atau Challenger Pro League.

" Terima kasih, kepada semua pihak yang telah menghanurkan mimpi besar kami untuk bermain di Pildun U-20, kalian puas! " ujarnya melalui keterangan berbahasa inggris di story Instagramnya, Rabu (29/3/2-23).

 

Penulis : Khoerul Rohman

 

Sent from Mail for Windows

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo