KEINDAHAN WISATA TANGGA SERIBU DI GUNUNG MANGLAYANG

Bandung terkenal memiliki aneka tempat wisata alam terbuka: Kondisi geografis Kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan Sebut saja beberapa gunung seperti Gunung Burangrang. Tangkuban Perahu, Bukit Tunggul dan Gunung Manglayang membentang di bagian utara Kota Bandung.

Menjadi hal yang menyenangkan hati ketika kita bisa menikmati indahnya Kota Bandung dari bagian utara. Dari sini, kita akan berada pada titik tertinggi dan leluasa menikmati hamparan Kota Bandung dari bagian barat hingga ke timur. Diantara beberapa objek wisata di Bandung terkenal memiliki keistimewaan ini karena memang letaknya berada di bagian utara

Daerah seperti Lembang, Dago Pojok, Punclut, Bukit Keraton, dan Bukit Moko mungkin sudah tidak asing lagi. Terlebih bagi mereka yang suka menikmati pemandangan indahnya Kota Bandung.

Belakangan ini ada satu objek wisata serupa yang tidak kalah dari beberapa nama di atas. Objek Wisata Tangga Seribu yang terletak di Desa Cibiru Wetan tepatnya. Objek wisata Tangga Seribu letaknya tidak jauh dari Gunung Manglayang. Hanya beberapa kilometer saja dari objek Wisata Batu Kuda. Jadi tidak heran jika suhu udara di Tangga Seribu masih sejuk dan pemandangan alamnya pun masih asri. Selain itu, tentunya Tangga Seribu juga menjadi salah satu pilihan destinasi wisata bagi para penikmat keindahan alam pegunungan khas tanah parahyangan,

Objek wisata ini memiliki anak tangga yang cukup banyak hingga dinamakan Tangga Seribu. Hal inilah yang membedakan Tangga Seribu dengan objek wisata alam lainnya di daerah Bandung bagian utara. Pastinya berwisata di sini kita harus menyiapkan stamina yang cukup untuk bisa melewati banyaknya anak tangga menuju puncak Tangga Seribu, Rasa lelah menaiki anak tangga akan terbayarkan dengan segarnya udara pegunungan, kicauan burung liar dan hamparan pemandangan Kota Bandung yang indah. Selain itu, Gunung Geulis Sumedang terlihat sangat jelas dari puncak Tangga Seribu. 

Tangga Seribu juga memiliki beberapa spot yang instragamable bagi para penikmat alam terbuka, Tangga Seribu memang cocok untuk melepas penatnya aktivitas di perkotaan. Betapa tidak, di sini kita bisa bersantai, bercengkrama dengan keluarga atau teman ditemani dengan indahnya pemandangan Kota Bandung. Di sana juga sudah tersedia berbagai fasilitas penunjang seperti toilet, taman bermain dan tempat istirahat yang cukup baik.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo