Laga Tunda Persija Vs Persib Besok di Stadion Patriot Dapat Disaksikan 25 Ribu Penonton

Laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, besok Jumat (31/3) pukul 20.30 WIB.

Tadinya pertandingan Persija vs Persib dijadwalkan berlangsung pada 4 Maret 2023. Namun, event ini terpaksa ditunda karena Persija sebagai tuan rumah tak kunjung mendapatkan izin diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sebab, stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu sebelumnya sudah dulu di-booking oleh promotor konser girlband Korea, Blackpink.

Persija kemudian gencar mencari lokasi pengganti. Maung Bandung kini akan disambut di Stadion Patriot yang  selama ini menjadi kandang Macan Kemayoran.

Sebelumnya, pertandingan tersebut dipastikan berjalan tanpa kehadiran penonton. Baik dari suporter Persib maupun Persija sebagai tuan rumah. Kebijakan ini diambil oleh pengelola Stadion Patriot. Mereka mengusulkan stadion boleh digunakan namun tanpa kehadiran penonton dari kedua belah pihak.

Kemudian beberapa perwakilan The Jakmania menemui Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi untuk memohon agar pertandingan dapat ditonton oleh suporter. Prasetyo pun berdiskusi dengan Pak Wali Kota Bekasi dan Pak Kapolda. 

Kini, pertandingan laga tunda persija vs persib akhirnya dapat digelar dengan dibatasi sebanyak 25 ribu penonton. Penonton disepakati khusus dari penonton Persija Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno memberikn ucapan terima kasihnya kepada Prasetyo. Dia mengatakan Prasetyo telah bertindak sebagai bapak The Jakmania.

Luhana Ammatul Maula
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo