Warga Padati Alun - Alun Cicalengka Untuk Ngabuburit

Sejumlah warga dari berbagai daerah berdatangan untuk beruru takjil sambil ngabuburit menunggu tiba saatnya waktu berbuka puasa, di Alun-alun Cicalengka Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Berbagai macam takjil atau hidangan untuk berbuka dapat menjadi pilihan saat berada di Alun-alun Cicalengka. Berburu menu takjil disini memiliki keseruan tersendiri. Mulai dari berdesak-desakan hingga berebutan hidangan favorit yang wajib ada ketika berbuka, yaitu gorengan.

Jika telat datang maka jangan harapkan bakwan hingga gehu masih kebagian.
Selain gorengan, ragam jajanan lain tersedia di Alun-alun yang berlokasi di Jalan Cicalengka. Seperti bastus, basreng, cilor, cilok, kolak pisang, hingga korean food juga tersedia. Bukan hanya makanan, minuman segar berbagai rupa dan rasa juga ada, mulai dari sirup, es campur hingga teh poci segar tersedia di Alun-alun Cicalengka.

Alun-alun Cicalengka memang telah menjadi tempat favorit untuk berburu takjil sejak dulu, pasalnya alun-alun ini memeiliki lokasi yang cukup luas juga dekat dengan Masjid Agung Cicalengka sehingga orang-orang tidak sulit untuk melaksanakan ibadah sholat selepas bebrbuka. Meskipun jalanan macet sampai jajan pun berdesak-desakan namun mereka mengaku sengaja datang ngabuburit sambil berburu takjil untuk buka puasa baik itu untuk disantap ditempat atau untuk bekal dibawa pulang.


Indah Nurhayati
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Domisili Sumedang

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo