Mahasiswa UIN sunan gunung Djati Bandung Dan Warga Sekitar kampus berburu takjil di depan kampus UIN sunan Gunung Djati Bandung

Insight.cybermedis.com.bandung-Kerumunan mahasiswa bercampur dengan warga sekitar memenuhi pedagang takjil di sepanjang jalan menuju kampus UIN sunan gunung Djati Bandung. Berbagai jenis takjil disediakan sebagai pilihan menu buka puasa.

Tidak hanya takjil yang biasa ditemui saat Ramadan, jajanan yang tidak biasa dijual saat Ramadan juga meramaikan variasi menu yang tersedia bagi mahasiswa dan warga sekitar. Tak heran jika jalan di depan gerbang UIN sunan gunung Djati Bandung ramai dan cenderung macet. 

Bulan Ramadhan ini memberikan kesan tersendiri bagi para mahasiswa UIN sunan gunung Djati Bandung yang merantau dari berbagai daerah. 

Para mahasiswa yang dulu menyiapkan makanan berbuka puasa untuk keluarga di rumah, kini harus mencari sendiri menu berbuka puasa di daerah yang sekarang mereka tinggali. 

Waktu tersebut dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk mendapatkan makanan cepat saji karena para mahasiswa sering berburu untuk membeli takjil atau mencari masjid atau tempat yang menawarkan takjil gratis.

Warga sekitar yang terutama memanfaatkan Ramadhan kali ini dengan berjualan berbagai makanan seperti menu buka puasa, mulai dari jajanan hingga lauk pauk juga ditawarkan dalamvariasi jualannya. Tak heran jika mahasiswa dan warga j berbaur untuk mendapatkan menu makanan yang diinginkan saat berbuka puasa.

Tidak hanya warga sekitar saja tapi ada juga mahasiswa yang sama memanfaatkan momen Ramadan ini dengan berjualan di depan gerbang UIN sunan gunung Djati Bandung seperti yang penulis lihat dan temui pada saat mencari informasi untuk berita ini. 

Minuman dingin dengan susu dan buah buahan yang di campur memakai Es batu (Es buah) adalah salah satu menu paling populer untuk berbuka puasa. Selain rasanya yang sejuk menyegarkan, buah dan iringan yang digunakan sangat beragam mulai dari buah melon, buah naga, alpukat, semangka, kelapa, mangga, dan agar-agar menjadi daya tarik utamanya.


Penulis, Fikri Nur Ramdani, Mahasiswa KPI UIN sunan gunung Djati Bandung 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo