Jalur Lalu Lintas Garut-Pangalengan Masih dalam Tahap Evakuasi

Insight-Cybermedia.Com, Garut- Saat ini jalan yang menghubungkan jalur utama antara Pangalengan-Garut sudah mulai bisa dilalui kendaraan.  Dengan menggunakan sistem buka tutup jalan dikarenakan masih dalam tahap evakuasi, Jum'at (14/04/2023).

Jalan tertutup longsor yang menerjang kawasan Awi Suti Desa Suka Mulya Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut. Terjadi pada Senin malam pukul 21.30 WIB. Batuan besar menghalangi jalan yang menyebabkan  jalur kendaraan tertutup total.

Alat berat Dinas PUPR Provinsi di bantu BPBD Garut dan Satuan Pamong Praja Kecamatan Talegong, melakukan evakuasi terhadap batu yang menghalangi jalan. Sampai hari keempat upaya pembersihan jalan masih dilakukan, dikarenakan jalanan masih licin oleh material  tanah yang basah.

Menurut latief salah satu warga yang membantu proses evakuasi longsor menuturkan bahwa pada saat ini  kendaraan sudah bisa melintas jalan Cisewu-Pangalengan.

"Sejak hari Rabu jalanan memang sudah bisa digunakan, tetapi hanya berlaku untuk kendaraan roda dua saja. Kamis kemarin kendaraan roda empat sudah mulai bisa melintas, tetapi memang masih diatur karena kondisi jalan masih belum stabil sepenuhnya. Meskipun penggunaan sistem buka tutup jalan menyebabkan kemacetan, tetapi hal tersebut juga diupayakan untuk keselamatan para pengendara" jelasnya.

 
Keukeu Eva Fitriani
Reporter Insight


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo