Bermain di Kandang Sendiri, Manchester United Sukses Bekuk Chelsea, Sekaligus Memastikan Diri Lolos Ke Liga Champions Eropa

Manchester United kembali berhasil mendapat kemenangan yang sangat penting dikandangnya sendiri, dalam lanjutan Liga Premier League Inggris. kemenangan tersebut juga mengantarakan team setan Merah julukan club tersebut, kembali dapat merasakan panas nya Champions League, setelah beberapa tahun kebelakang gagal menembus liga tertinggi di Eropa. kemenangan tersebut didapat pada lanjutan Liga Inggris, Jum'at (26/52023).

Kemenangan ini didapatkan Manchester United saat bertanding melawan Chelsea di Old Trafford, kandangan milik Mancheseter United. MU menang dengan skor telak, yaitu 4-1 yang sekaligus mengunci tiket ke Liga Champions, dengan berhasil menempati posisi 3 sementara dengan poin 72, menggeser Newcastle United yang sebelumnya berada di posisi 3 dengan poin 70.

Bermain di rumah sendiri, MU tampil dengan mental tinggi dan rasa percaya diri yang sangat tinggi, tidak bisa dipungkiri anak asuhan Erik Ten Hag ini berada jauh posisinya di atas Chelsea yang berada di poisis papan tengah klasemen Liga Inggris. dengan memasang Formasi 4-2-3-1, MU memainkan permainan dengan sejumlah pemain terbaik mereka, Anthony Martial yang menjadi ujung tombak, dengan di topang di lini tengah oleh Antony, Bruno Fernandes, dan Sancho. sedangkan 2 gelandang bertahan yaitu Casemiro dan Eriksen berada di depan empat bek, yang di isi oleh Aaron Wan-Bissaka, Varane, Lindelof, dan Luke Shaw serta di posisi penjaga gawang di isi oleh De Gea.

Sedangkan di kubu  lawan, The Blues, menurutkan squad terbaik mereka dengan memasang formasi 4-3-3, Frank Lampard sebagai juru taktik tim Chelsea memasang Kepa sebagai kiper, sementara Lewis Hall, Fofana, Trevoh Chalobah, dan Azpilicueta sebagai empat bek bertahan. Dengan di topang tiga lini tengah yang kuat, yaitu pemain muda berbakat Enzo Fernandes, Carney, dan Conor Gallagher,  sementara di lini depan di isi oleh striker yang mematikan, yaitu Havertz dengan dibantu dua pemain sayap yaitu Mykhailo dan Noni Madueke.

MU membuka keunggulan pertamanya pada menit ke-6 gelandang asal Brazil, Casemiro berhasil membobol gawang Chelsea yang dikawal oleh Kepa setelah berhasil menyempurnakan umpan dari Eriksen. Mu kembali memperbesar keunggulannya sebelum laga usai, setelah Anthony Matrial berhasil memasukan bola ke gawang lawan setelah menyempurnakan sodoran dari Sancho. Skor 2-0 berhasil menutup pertandingan pada babak pertama.

Setelah turun minum, Setan Merah kembali berhasil memperjauh keunggulannya menjadi 3-0, setelah Bruno Fernandes sukses mengeksekusi tendangan penalti, setelah bek The Blues melanggar Bruno Fernandes di kotak penalti. Pada menit ke-74, Manchester United berhasil menggenapkan keunggulannya menjadi 4-0, setelah Marcos Rashford yang masuk menggantikan Antony pada menit ke-29, sukses memasukan bola ke gawang Kepa setelah memanfaat kesalahan pemain belakang Chelsea Fofana.

Chelsea mendapatkan gol hiburan sebelum laga berakhir, setelah pemain asal Portugal Joao Felix berhasil menjebol gawang De Gea setelah mendapat umpan manja dari Ziyech. Dan skor inipun bertahan sampai laga berakhir. Dengan kemenangan ini Manchester United berhasil menggeser posisi ke 3 yang sebelumya di kuasai oleh Newcastle United, selain itu, MU juga berhasil mengunci tiket untuk bermain kembali di Liga Champions Eropa. Sementara Chelsea harus puas dengan posisi tengah klasemen yaitu di posisi 12 dengan poin 43 dan dipastikan tahun ini tidak akan merasakan ganas nya Liga Champions Eropa.

 

Penulis : Khoerul Rohman

Instagram : Khoerulrohman77

Email : khoerulrohman2017@gmail.com

Sent from Mail for Windows

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo