Konvoi Ribuan Pemoge Bandung – Pangandaran, Ridwan Kamil Minta Agar Tak Arogan

Insight Cybermedia, Bandung – Ribuan pengguna motor gede (moge) dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) melakukan konvoi ke Pangandaran hari ini, Jumat (26/5/2023). Perjalanan tersebut sekaligus untuk mengangkat potensi wisata di Jabar khususnya wilayah Selatan.

Gedung Sate Kota Bandung menjadi titik pusat pemberangkatan para ribuan moge yang akan menghadiri 50th Golden Wing Day sekaligus merayakan hari jadi HDCI ke-33. Pelepasan para rombongan moge dilepas langsung bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni.
 
Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengungkapkan, dengan hadirnya ribuan moge akan memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat di Pangandaran. Belum lagi,potensi pariwisata di Jabar, namun juga dari seluruh Nusantara hingga Mancanegara. "Di Pangandaran hotel penuh, rumah penduduk disewa karena saking penuhnya kegiatan memberikan dampak ekonomi untuk Pangandaran," jelasnya.

Ridwan Kamil juga berpesan agar kegiatan yang dilakukan HDCI itu bisa berjalan dengan tertib dan tidak terjadi insiden apapun. Beliau juga berpesan "tetap disiplin dan rendah hati, hobi boleh tapi tidak ada arogansi," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HDCI Bandung Glenarto mengungkapkan, kegiatan hari ini dimulai dari dua lokasi yang berbeda. Selain dari Gedung Sate,rombongan juga berangkat dari Pendopo Bupati Magelang. Glenarto juga mengungkapkan setidaknya ada 3.000 pengendara Harley Davidson yang akan hadir di Pangandaran selama dua hari yakni 26-27 Mei 2023. Selain sebagai ajang silaturahmi, HDCI ingin mengangkat potensi pariwisata di Jabar Selatan melalui agenda lima tahunannya ini.

Glenarto juga mengatakan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya di jalur yang akan dilintasi rombongan pengendara yang akan mengganggu arus lalu lintas. Namun ia memastikan perjalanan akan lancar dan tanpa insiden.

Fadiyah Citra Azhari
Peneliti Insight
Ig: azhariied_

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo