Duit Dibawa Kabur Travel, Siswa SMAN 21 Bandung Tetap Study Tour


Bandung - Viral aksi unjuk rasa siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 21 Bandung di lapangan sekolah pada Rabu (24/5/2023) pagi, gegara gagal berangkat study tour. Menurut keterangan dari salah satu siswa, pembatalan study tour itu dilakukan sepihak oleh pihak travel.
Pihak sekolah pun langsung mencari solusi terkait hal ini. Lilis Komariah Wakasek Kesiswaan SMAN 21 Bandung mengatakan, anak-anak tersebut akan tetap berangkat karya tulis, hanya saja diundur pada pertengahan Juni.

"Alhamdulillah kita sudah punya solusi setelah Penilaian Akhir Tahun (PAT), anak-anak akan diberangkatkan study tour ke Yogyakarta pada 14,15,16 Juni 2023," kata Lilis ditemui di ruangan Wakasek pada hari yang sama. 
Ia memastikan bahwa para siswa tak perlu khawatir, sebab mereka tidak diharuskan untuk membayar lagi biaya study tour. Lilis mengatakan, aksi unjuk rasa tersebut memang tidak dilarang pihak sekolah sebagai penyampaian suara mereka.

"Insya Allah aman, mereka nggak perlu bayar lagi. Ini yang mengurus dari Alumni SMAN 21 alhamdulillah mereka sangat peduli, mungkin ada yang punya travel atau gimana yang jelas mereka akan berangkat 14-16 Juni," ujarnya.

"Kalau soal unjuk rasa dan spanduk itu suara mereka, tapi akhirnya alhamdulillah kita udah ada solusi," lanjutnya.

Fahmi Firmansyah
Universitas Islam Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo