Perampok Bersenjata Ditembak Mati Polisi di Mini Market Karawang


Tak main-main perampokan di sebuah minimarket berujung penembakkan polisi pada salah satu tersangka di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (22/5/2023) malam.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan, para perampok tersebut berjumlah empat orang. Mereka sempat melakukan pengancaman dengan senjata api dan menyekap karyawan mini market.


"Kami Polres Karawang baru saja melakukan penindakan terhadap perampokan yang baru saja terjadi tadi malam, yang terjadi sekitar jam 11 malam di salah satu mini market di Jatisari," ujar Wirdhanto usai memeriksa jenazah di RSUD Karawang.


Ia menjelaskan, dua berhasil ditangkap, dari empat orang pelaku, yakni berinisial S dan M. Sedangkan, H ditembak mati. Adapun seorang lainnya melarikan diri.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan, penyergapan perampok itu dilakukan usai warga menghubungi Tim Sanggabuana Polres Karawang. Alasan melaporkan, karena warga curiga ketika melintas di depan minimarket. Sewaktu Tim Sanggabuana tiba di lokasi, pelaku ternyata masih berada di dalam minimarket.


"Pelaku masih di dalam, kami kemudian langsung melakukan pendobrakan, dan berhasil menyelamatkan karyawan serta mengamankan salah satu pelaku," ucapnya.


Salah satu pelaku dari empt orang tersebut berhasil melarikan diri, ke arah Cikampek, Kabupaten Karawang, setelah dilakukan pengejaran pelaku sempat melakukan perlawanan dengan menodongkan senjata api.


Selain seorang pelaku yang berhasil diamankan, dan satu orang pelaku yang berhasil dilumpuhkan, kini pihak kepolisian masih mengejar satu pelaku lain yang berhasil melarikan diri.



Fakhri Wahdan Mubarok

UIN Sunan Gunung Djati Bandung

fakhriwahdan91@gmail.com

instagram.com/si.aydan


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo