Lionel Messi Masuk Skuad Timnas Argentina di FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

Insight-cybermedia.com, Bandung - Pada FIFA matchday yang rencananya bakal diadakan di Beijing, Cina, Argentina akan melawan Australia dan di Jakarta akan melawan Timnas Indonesia. Lionel Messi masuk pada jajaran skuad yang akan bermain nanti.

Penyerang berjuluk La Pulga itu dimasukan ke dalam skuad oleh juru taktik Lionel Scaloni untuk memimpin skuad Argentina yang Sebagian besar diisi oleh pemain muda yang akan menghadapi uji coba melawan timnas Australia pada 15 Juni dan timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang.

Melansir laman resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Minggu, sang punggawa Argentina yaitu Lionel Messi tercantum bersama dengan jajaran pemain, serta ada beberapa pemain lain yang selalu dimasukan ke dalam skuad timnas Argentina. Mereka antara lain Angel Di Maria, Nicolas Otamendi, Rodrigo De Paul, dan Emiliano Martinez.

Lionel Messi datang ke Asia dengan membawa gelar juara Piala Dunia. Penyerang Paris Saint Germain (PSG) turut membawa ambisinya untuk menambah pundi-pundi golnya berseragam timnas Argentina yang sekarang berada di angka 102 gol tertinggal dari rival abadinya yaitu Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 122 gol untuk timnas Portugal dan menjadi pencetak gol paling banyak sepanjang masa untuk timnas.

Kedatangan timnas yang menjuarai Piala Dunia ke Jakarta dan pemain dengan peraihan tujuh gelar Ballon D'or itu tentunya sangat dinanti-nanti oleh jutaan suporter timnas Indonesia dan bahkan hampir seluruh warga Indonesia menunggu kedatangan mereka. Pasalnya pertandingan Indonesia melawan Argentina ini menjadi yang pertama kalinya digelar.

"Tim Argentina ke Indonesia belum tentu 20-30 tahun sekali datang, ini pertandingan bersejarah, ini mental yang dibangun, Indonesia sepak bolanya mau bangun dari tidur," ucap Erick Thohir sebagai ketua PSSI pada akun instagramnya. 

Tindakan sebagai tuan rumah yang dilakukan saat akan menghadapi Argentina, timnas Indonesia akan melakukan sejumlah persiapan diantaranya pemusatan latihan (TC) yang akan dimulai pada 5 Juni mendatang.

Berikut daftar pemain timnas Argentina yang bakal melakoni FIFA matchday Juni:

Kiper: Emiliano Martínez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV).

Belakang: Nahuel Molina (Atlético Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla), Facundo Medina (Lens).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Chelsea), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Brighton).

Penyerang: Angel Di Maria (Juventus), Lucas Ocampos (Sevilla), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli).



Faiz Naufal Habiburohman
@fnhrhmn
Komunikasi Penyiaran Iklan
UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo