MESJID AL-JABAR MENJADI TUAN RUMAH DALAM PENGAJIAN USTADZAH OKI SETIANA DEWI

Mesjid Al-Jabar Bandung menjadi tuan rumah dalam acara pengajian bulanan yang akan dibawakan oleh Ustadzah Oki Setiana Dewi, bersama MC (Master Ceremony) yang tidak kalah heboh yaitu, Irfan Hakim. Acara pengajian tersebut diadakan pada hari Minggu, 14 Mei 2023 dari pukul 08.30 WIB sampai selesai.
Acara pengajian ini diselenggarakan oleh Pengajian Inspira Keluarga MT Insan Kamil dengan tema "Jagalah Hati Setelah Ramadhan". Para jamaah yang datang tidak main-main, jamaah yang hadir memenuhi setiap sudut mesjid dengan berbagai variasi warna pakaian, sehingga mesjid tersebut terlihat lebih berwarna. 
Tidak hanya Ustadzah Oki Setiana Dewi dan Irfan Hakim yang hadir, Mamah Jabar Ibu Dr. Hj.  Atalia Praratya, A, Md. Pjk., S.IP.,M.I.Kom.  juga hadir dan memeriahkan acara pengajian ini. Pada penyampain kata sambutan, Ibu Atalia menarik perhatian publik sekali, dikarenakan dooprize yang disuguhkan tidak main-main. Awal-awal Beliau menanyakan pertanyaan, siapa yang bisa menjawab pertanyaannya akan diberikan hadiah berupa mesin cuci, televisi dan banyak hadiah lainnya.
Ibu Atalia juga memberikan nasehat kepada seluruh jamaah yang hadir mengenai tips supaya hati selalu terjaga, yaitu dengan tidak mendengar apa yang tidak seharusnya di dengar, tidak melihat apa yang sehrusnya tidak dilihat dan tidak ingin tahu tentang apa yang seharsunya tidak diketahui. 
Lalu dilanjut dengan ceramah Ustadzah Oki Setiana Dewi yang dibuka dengan membacaAl-Qur'an surat Ali Imran ayat 133-135. Ayat Al-Qur'an tersebut menjelaskan tentang infak.
"Berinfak itu dalam keaadan lapang maupun sempit, biasakanlah berinfak, katanya orang akan dimatikan dalam keaadan yang biasa dilakukannya", jelas Ustadzah Oki Setiana Dewi.
Di akhir cermah, Ustadzah Oki Setiana Dewi juga memberi nasehat mengenai sabar, sabar itu ada tiga yaitu sabar menghadapi dalam menjalani ujian dari Allah SWT, sabar dalam beribadah dan sabar dalam menahan diri untuk tidak bermaksiat kepada Allah SWT.


Reporter: Gina Nabillah
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Ig: @ginabil_

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo