Pemkot Bandung Bersiap Gelar Kembali Car Free Day

Pemerintah Kota Bandung berencana menyelenggarakan kembali Car Free Day (CFD) di Kota Bandung setelah di tutup selama masa pandemi Covid-19. Rencananya, kawasan yang akan dibuka kembali adalah CFD di Jalan Ir H Djuanda (Dago). 


Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna, mengungkapkan bahwa Pemkot Bandung telah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung dan Kodim 0616/BS untuk segera melaksanakan kembali CFD ini. 


" Car free day Dago akan digelar lagi, terus CFD Asia Afrika dengan syarat tidak boleh ada PKL dan binatang. Nanti launching bersama Kapolrestabes dan Dandim, " Ujar Ema di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Senin 8 Mei 2023

Ema juga mengintruksikkan kepada Dinas Perhubungan untuk segera mengadakan rapat koordinasi persiapan pembukaan CFD bersama sebagai stakeholder


Pelaksana Harian Kepala Dinas Perhubungan, Ricky Gustiadi, menyatakan bahwa secara prinsip, pelaksanaan CFD sudah siap dan anggaran serta dasar hukumnya juga sudah siap.


Pembukaan CFD di Jalan Dago direncakan akan dilaksanakan pada bulan Mei atau Juni 2023 mendatang. Yang akan diprioritaskan terlebih dahulu di jalan Dago sesuai dengan keputusan kepala wilayah. Perkiraan waktu peluncuran CFD masih ditentukan dengan kemungkinan besarnya di bulan Juni.



Reporter / Khariza Rizka Fadilah



Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo