Resmi Dimulai! Guatemala vs Selandia Baru Menjadi Ajang Pembuka Piala Dunia U-20 2023 di Argentina

Insight-cybermedia.com, Bandung - Piala dunia U-20 2023 yang sebelumnya diselenggarakan di Indonesia resmi dimulai hari ini, Sabtu (20/5), di Argentina. Guatemala vs Selandia Baru dan Argentina vs Uzbekistan akan menjadi laga pertama pada gelaran piala dunia ini.

Laga Guatemala vs Selandia Baru akan berlangsung di Stadion Único Madre de Ciudades, Santiago del Estero, pada Minggu (21/5) pada pukul 01.00 WIB dini hari.

Sementara itu, sang tuan rumah Argentina akan berlaga melawan Uzbekistan. Duel Argentina vs Uzbekistan akan berlangsung di tempat yang sama pada pukul 04.00 WIB.

Piala Dunia U-20 2023 yang diselenggarakan di Argentina akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Awalnya gelaran piala dunia ini dijadwalkan bermarkas di Indonesia, namun dipindahkan ke Argentina setelah FIFA mencoret Indonesia dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023

Ungkapan penolakan atas hadirnya timnas Israel U-20 pada piala dunia ini menjadi alasan kuat FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Karena hal itu FIFA beranggapan bahwa Indonesia tidak siap dijadikan tuan rumah untuk berlangsungnya turnamen FIFA ini.

Sang tuan rumah Argentina semula tidak lolos ke putaran final, tapi tim asuhan Javier Mascherano itu berhasil lolos sebagai tuan rumah menggantikan Timnas Indonesia berkat keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah.

Hal ini membuat seluruh warga Indonesia kecewa akan hal tersebut, namun Erick Thohir berhasil berkompromi dengan FIFA agar Indonesia tidak mendapatkan sanksi berat akan hal itu dan hanya mendapatkan kartu kuning sebagai peringatan bahwa Indonesia tidak dicoret dari FIFA sebagai salah satu negara yang penduduknya gemar menonton pertandingan sepakbola.

Total ada 24 negara yang akan hadir ikut serta pada Piala Dunia U-20 2023. Final Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, La Plata, 11 Juni mendatang.

"Kami tidak sabar menjalani pertandingan pertama. Tentu pertandingan pertama ada rasa gugup dalam tim, tapi kami berusaha memfinalisasi persiapan tampil di Piala Dunia U-20," ujar Mascherano yang akan melakoni laga pembuka pada Piala Dunia U-20 2023.

Faiz Naufal Habiburohman
@fnhrhmn
Komunikasi Penyiaran Islam
UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo