Alami Berbagai Kendala Dalam Pendaftran KKN, Sudah Biasa Bagi Mahasiswa UIN Bandung

Selasa, 6 juni 2023 Uin Sunan Gunung Djati Bandung umumkan pembukaan pendaftaran KKN (Kuliah Kerja Nyata), untuk angkatan 2020 yang sudah menginjak  di semester enam (VI). Seluruh mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung sudah bisa melakukan pendaftaran KKN (Kuliah Kerja Nyata) di web resmi yang di sediakan oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yaitu di laman web https://kkn.uinsgd.ac.id/student//

KKN kali ini, Uin sunan gunung djati bandung  hadirkan beberbapa jenis kkn. Diantaranya, KKN Reguler yang akan dilaksakan di tiga kabupaten di jawa barat, yaitu kabupaten bandung, kabupaten bandung barat, dan kabupaten subang.

UIN Bandung juga menyediakan KKN Nusantara Moderasi Beragama, yang akan bertempat di Tanatoraja-Sulawesi Selatan. KKN selanjutnya adalah KKN Kolaboratif Mandiri, yang akan bertempat di UIN Bandung/ UIN Banten, UIN Cirebon, UIN Semarang, UIN Yogyakarta, UIN Mataram, UIN Sumatera Utara. Jenis KKN selanjutnya adalah KKN Luar Negri Mandiri, yaitu di Kinabalu-Malaysia, Malaka-Malaysia, dan di Kuri-Jepang.

Namun, dalam pendaftaran KKN terdapat banyak kendala yang dialami oleh mahasiswa. Mulai dari susahnya mengakses web karena membludaknya mahasiswa yang mendaftar pada akun web tersebut.

Kendala selanjutnya yang dihadapi mahasiswa adalah susahnya akses mahasiswa untuk mendapatkan surat pernytaaan kelulusan 75% SKS dari fakultas, guna untuk memenuhi persyaratan pendaftaran KKN.

Namun, kendala tersebut tidak membuat semangat mahasiswa untuk melakukan pendaftaran. Mahasiswa-mahasiswa tersebut tetap berlomba-lomba melakukan pendaftran diawal supaya bisa mendapatkan tempat KKN yang diinginkan.

KKN akan dilaksanakan mulai drai tanggal 11 Juli 2023 sampai dengan 19 Agustus 2023. Selama menjalani KKN mahasiswa akan dibantu oleh dosen yang akan ditunjuk menjadi pembimbing. Dan pembimbing yang telah ditunjuk bertanggung jawab untuk menuntun seluruh mahasiswa dibawah bimbingannya untuk melaksanakan proker-proker yang sudah diamanahkan oleh Universitas.

 

Reporter: Gina Nabillah

UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Nabillahgina3@gmail.com

Ig: ginabil_

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo