Alasan Bahasa Inggris Susah dipelajari

Memahami bahasa inggris sebagai bahasa dan orang asing tidaklah mudah bagi mereka yang berlatar belakang non-bahasa inggris. salah satu faktor yang sering dianggap sulitan dalam proses memahami ujaran bahasa inggris ialah keterbatasan kosakata yang dimiliki seseorang.

Bukan hanya itu, bahasa inggris juga secara struktur dan pengucapan sangat berbeda dari bahasa indonesia, lalu mengapa bahasa inggris susah dipelajari ?

1. Non-fonetik language
Dalam artian kata dalam bahasa inggris memiliki berbagai macam pengucapan yang berbeda, seperti "ough" bisa menjadi kata Though, through, cough, rough, ought. padahal kata-katanya ketika dieja iyu sama, hanya pengucapannya semua katanya berbeda.

2. Pronunciation
Bahasa inggris dapat dikatakan sulit karena pengucapannya "pronunciation" yakni masalah penyebutan. dalam sebuah artikel Drs. Adi Sutrisno, M.A., di Fakultas Ilmu Budaya UGM mengatakan bahwa kemampuan mempersepsi bunyi ujaran menjadi kunci penting dalam proses pemahaman ujaran bahasa inggris.

Belum lagi ada kata yang penyebutannya sama seperi To, Two,Too & Right, Rite, Write, Wright. jadi jika kata tersebut digunakan tidak denga konteksnya maka lawan bicaranya akan tidak paham apa yang dimaksud ketika sedang menjelaskan sesuatu dengan bahasa inggris.

3. Homographs
Yakni ada kata yang punya ejaan sama, pengucapan yang seringkali sama, tapi artinya berbeda. seperti kata Tear ( menangis ) & Tear ( merobek), kata tersebut menunjukan bahwa adanya persamaan dalam pengucapan dan penulisan namun memiliki arti yang berbeda.

4. Aturannya banyak dan kadang tidak konsisten
Jika membicarakan subjek, di indonesia hanya menggunakan kata "dia" ataupun "beliau". namun, dalam bahasa inggris kata subjek menggunakan "she" & "he" dan juga kata jamak atau banyak kata belakangnya ditambah dengan huruf "s"

5.  Accent
Di belahan negara yang berbeda memiliki aksen atau logat yang berbeda seperi inggris, amerika, australia, afrika dan lain sebaginya. hal itu memnandakan perbedaan dan ciri khas pada negara tersebut.

Untuk memahami bahasa inggris bisa belajar terlebih dahulu dasar-dasarnya, seperti sering mendengarkan dan membaca dalam berbahasa inggris. serta memiliki tekad yang kuat bagi yang ingin menguasainya.

Hafadlah Triananda
hafadlah2002@gmail.com
@Triianandaa_

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo