Kemacetan Panjang Kerap Terjadi di Jalan Cileunyi

Bandung, InsightCybermedia - "Jalur Neraka" menjadi sebutan untuk jalur Cileunyi ini, dikarenakan kemacetan panjang yang kerap kali terjadi dan sangat sulit untuk dihindari, Senin ( 26/6/2023).

Kemacetan panjang kerap kali terjadi di jalur Cileunyi - Cibiru ini, dikarenakan volume kendaraan yang padat serta akses jalan yang tidak terlalu luas dikarenakan jalan dua arah. Kemacetan panjang menjadi pemandangan setiap hari, terutama ketika jam kerja sampai jam pulang kerja.

Bayangkan saja, di jalan Cileunyi hingga Cinunuk mengalami kemacetan panjang hingga bunderan Cibiru, terutama pada saat weekday ketika orang-orang memiliki waktu sibuknya masing-masing otomatis jarak dari Cileunyi hingga Cibiru jika menggunakan kendaraan beroda empat, mesti menempuh jarak kurang lebih 1 jam perjalanan.
Kemacetan lalu lintas di jalur ini semakin parah, banyak masyarakat yang tinggal di Kecamatan Cileunyi Desa Cinunuk, serta PNS dan pekerja swasta yang bekerja di Kota Bandung, Kabupaten Bandung atau Kabupaten Sumedang, kini harus melewatinya untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

Sekarang mereka harus pergi ke kantor antara pukul 05:00-05:30 dan 06:00 dan kembali pada pukul 20:00. Jika Anda pergi ke kantor antara pukul 06:30 dan 07:00 dan pulang antara pukul 01:00 dan 17:00, Anda pasti akan terjebak kemacetan.

Seperti kemacetan yang terjadi saat ini di jalur Cileunyi, pada hari Senin tanggal 27 Juni 2023, pagi dari mulai jam 07.00 meski tak separah sebelumnya, kendaraan macet dan padat merayap. Kemacetan mulai dari Bundaran Cileunyi-Jalan Raya Cinunuk-Cikalang-Cileunyi- pertigaan Cibeusi.


Indah Nurhayati
Mahasiswa UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo